Polres Buleleng Sabet Awards Penggunaan Digital Payment Marketplace Dan KKP

  • 22 Februari 2024
  • 20:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1645 Pengunjung
Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H., menerima penghargaan penggunaan Digital Payment Marketplace dan KKP, pada Kamis, (22/02/2024). SD/sad/ist

Buleleng, suaradewata.com - Dalam rangka KPPN Singaraja Awards Tahun 2023, Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H., menerima penghargaan penggunaan Digital Payment Marketplace dan KKP, pada Kamis, (22/02/2024) sekitar Pukul 09.30 Wita di Aula GKN Singaraja, Jalan Udayana No. 10 Singaraja.

Kepala KPPN Singaraja Ketut Arya Udayana mengatakan kegiatan ini sudah dilaksanakan dari Tahun 2017, secara rutin setiap 6 bulan sekali. "Terdapat 4 kategori dalam penilaian yaitu Pagu Sangat Kecil, Pagu Kecil, Pagu Sedang dan Pagu Besar." ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini untuk mendekatkan stakeholder dan memberikan penghargaan setiap satuan kerja. "Terdapat 8 indikator dalam penilaian ini secara kuantitatif dan kualitatif selama periode Januari sampai Desember 2023." sebut Arya Udayana.

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bali Teguh Dwi Nugroho dalam kata sambutanya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan, sehingga hari ini dapat melaksanakan kegiatan KPPN Singaraja Awards Semester 2 Tahun 2023. 

"Semester 2 Tahun 2023 baru berakhir, realisasi anggaran KPPN Singaraja jika dibandingkan realisasi anggaran dengan yang lainnya, KPPN Singaraja menjadi yang tertinggi." jelasnya.

Ia menyebut belanja pemerintah memiliki peran yang penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi. Dimana Bali sangat bergantung pada sektor pariwisata. 

"KPPN Singaraja Awards merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap semester untuk memberikan apresiasi kepada kuasa pengguna anggaran. Memastikan halaman DIPA menjadi alat kendali KPA dalam pencapaian kinerja dan output serta sasaran program atau kegiatan satker. Memastikan seluruh unit kerja satker melaksanakan kegiatan sesuai dengan yang tercantum dalam Halaman III DIPA 3. Menyeleraskan pelaksanaan kagiatan dengan pencairan dana/pertanggungjawaban UP/TUP sesuai dengan Halaman III DIPA. Melakukan update Halaman II OPA setiap triwulan dan marketplace kalau bisa utamakan belanjanya melakui  digital payment." urai Teguh Dwi Nugroho.

Penyerahan KPPN Singaraja Awards Tahun 2023, dari 6  kategori yang dinilai Polres Buleleng mendapat peringkat 3 setelah KSOP Celukan Bawang dan Balai Teknik Pantai, di Kategori Kartu Kredit Pemerintah. 

Diakhir kegiatan Kapolres Buleleng mengucapkan  terima kasih atas kinerja Polres Buleleng, sehingga meraih peringkat 3 (tiga), diKategori Kartu Kredit Pemerintah, perlu ditingkatkan lagi, bila perlu bisa  meraih peringkat terbaik pada kategori yang dijadikan penilaian oleh KPPN Singaraja. sad/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER