Anjlok, Partai Golkar Dan Demokrat Bangli Sama-Sama Kehilangan Satu Kursi

  • 21 Februari 2024
  • 19:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2157 Pengunjung
Nyoman Budiada bersama Komang Carles. SD/ard/Ist.

Bangli, suaradewata.com - Berbagai kejutan terjadi dalam  perebutan kursi DPRD kabupaten Bangli. Berdasarkan penghitungan suara sementara Pemilu Tahun 2024, PDIP Bangli dipastikan berpotensi menambah 4 kursi. Sehingga total kursi yang akan diperoleh mencapai 20 kursi di DPRD Bangli. Sebaliknya, Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrat Bangli kemungkinan besar akan kehilangan masing-masing satu kursi. 

Yang mana partai Golkar pada  pemilu tahun 2019, meraih 6 kursi. Sedangkan tahun ini hanya berpeluang merebut 5 kursi saja. Selain raihan kursi turun,  kemungkinan besar Partai Golkar Bangli  kehilangan tiga calon incumbent, yakni I Nengah Reken (Dapil Tembuku) dan I Nyoman Basma  dari Dapil Kintamani Timur dan I Ketut Sajiboga dari Dapil Susut. 

Bendahara DPD Partai Golkar  Bangli I  Nyoman Budiada saat dikonfirmasi, Rabu (21/2/2024)  menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Bangli, karena masih menaruh kepercayaan kepada Partai Golkar. "Dengan dukungan masyarakat tersebut Partai Golkar  masih bisa bersaing dengan partai besar lainnya," ujarnya.  Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Korwil, pengurus DPD Partai Golkar Bali, DPD Partai Golkar Bangli. "Dengan dukungan masyarakat Bangli, kami  mampu merengkuh 5 kursi di DPRD Bangli. Meski raihan kursi kita alami penurunan ,”ucapnya.

Lanjut Budiada, pihaknya berjanji untuk mengemban  kepercayaan masyarakat, dengan demikian ke depan  kepercayaan masyarakat makin meningkat. “Kita akan berupaya sekuat tenaga mengemban kepercayaan dan terus memperjuangan aspirasi  masyarakat ,”sebut pria asal Desa Satra ini.

Ditanya kader yang lolos, kata pria yang masih menjabat Wakil ketua DPRD Bangli ini,  sesuai hasil penghitungan cepat kader yang lolos yakni I Nengah Darsana (dapil Bangli) dengan raiahan  4.010 suara,  Ida Bagus Santosa (dapil Susut) dengan raihan 3.314 suara,  I Ketut Kartika (Dapil Tembuku )  dengan raihan 3.500 suara.  Untuk Dapil Kintamani Timur meloloskan  pendatang baru I Wayan Sutama dengan suara diatas 3.200 suara. “Untuk saya sendiri mampu meraih 3.066 suara,”katanya.

 Untuk suara partai, lanjutnya, sesuai  penghitungan sementara mencapai  32.586 suara. Jumlah itu, sumbangan dari Dapil Kintamani Barat 7.486, Kintamani Timur 7.000, Tembuku  6.500, Bangli 5.800 dan Susut 5.800.

Disisi lain, nasib yang sama juga dialami partai Demokrat Bangli. Yang mana pada Pemilu 2019, berhasil merebut 3 kursi sehingga berhasil membentuk satu Fraksi di DPRD Bangli. Sedangkan tahun ini hanya berhasil merebut 2 kursi saja. Adapun caleg yang kemungkinan lolos kembali ke gedung Dewan Bangli yakni I Komang Carles dari Dapil Kintamani Timur dan I Made Sudiasa dari Dapil Tembuku sehingga dipastikan tahun ini tidak bisa membentuk satu fraksi. Keduanya merupakan caleg incumbent. Sedangkan satu kursi yang hilang dari Dapil Kintamani Barat. Ard/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER