Bupati Buleleng Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

  • 11 Februari 2024
  • 18:30 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 898 Pengunjung
Coffee morning KPU dengan Muspida dan Bawaslu Buleleng, di Berutz Bar & Resto, Minggu (11/02/2024). SD/sad/ist

Buleleng, suaradewata.com - Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengajak masyarakat untuk hadir dalam proses pemungutan suara pada 14 Pebruari 2024 mendatang alias jangan sampai golput. Hal ini penting dilakukan agar masyarakat memiliki pemimpin yang benar-benar sesuai dengan pilihan mereka.

“Kehadiran masyarakat memberikan kontribusi dalam kemajuan sebuah bangsa. Kalau bisa target kehadiran dan partisipasi masyarakat dalam pemilu ini meningkat dari sebelumnya,”ujar Lihadnyana saat acara koordinasi bersama KPU Buleleng terkait persiapan pemungutan suara, di Berutz Bar & Resto,  Minggu (11/02/2024).

Pj Bupati Ketut Lihadnyana berharap KPU Buleleng sebagai penyelenggara pemilu bisa menuntaskan tugas dengan baik tanpa hambatan apapun. Oleh karena itu segala upaya antisipasi dilakukan termasuk secara sekala dan niskala. Menurutnya, KPU harus belajar dari proses pemilu lima tahun lalu.  

“Jadi ini tagline untuk KPU Buleleng bahwa ‘KPU SANGAT SIAP MENYELENGGARAKAN PEMILU’. Artinya KPU sudah mempelajari hal-hal apa yang bisa menjadi peluang dan mengantisipasi adanya kesalahan dalam tahapan pemilu,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi sudah rutin dilakukan. KPU melalui jajaran PPK dan PPS sudah melakukan sosialisasi hingga tingkat desa/kelurahan. 

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah paham untuk memberikan pemahaman juga bagi kerabat yang belum paham sehingga dalam proses pemungutan suara nanti berjalan dengan baik dan masyarakat memahami segala prosedurnya,” terangnya.

Ketua KPU Buleleng Dudhi Udiyana juga menjelaskan persiapan pemungutan suara sudah mencapai 98 persen. "Pendistibusian logistik pemilu dimulai pada Senin (12/2) di lima kecamatan yakni Gerokgak, Seririt, Busungbiu, Tejakula, dan Kubutambahan. Dilanjutkan pada Selasa (13/2) di kecamatan Buleleng, Sukasada, Banjar, dan Sawan." tutupnya. Sad/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER