Kompor Hidup Ditinggal, Warung Bakso di Beraban Ludes Terbakar

  • 10 Februari 2024
  • 23:30 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1720 Pengunjung
Polisi saat melakukan olah TKP setelah api berhasil dipadamkan, Sabtu (10/2/2024). SD/Ayu/ist

Tabanan, suaradewata.com – Diduga akibat kelalaian pemilik warung bakso Samian,38 yang menghidupkan kompor kemudian ditinggal mengambil barang dagangan, warung baksonya di Br. Batan Buah, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai 100 juta, pada, Sabtu (10/2/2024).

Kapolsek Kediri Kompol Luh Komang Sri Subakti mengakan kejadinnya sekitar pukul 11.00 wita. Berdasarkan keterangan saksi Fauzi, seorang karyawan toko bangunan yang berdekatan dengan warung bakso.

Saat itu Fauzi sedang duduk di depan toko bangunan dan melihat adanya api yang berasal dari rombong bakso. Melihat api semakin besar dan banyak tabung gas saksi kemudian menelepon petugas pemadam kebakaran. 

Namun, dalam waktu singkat, api telah melalap seluruh isi warung bakso dan merembet hingga ke rumah warga terdekat, milik Made Weda, 60.

"Kerugian materiil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp100 juta," ujarnya.

Tindakan tanggap darurat segera diambil setelah kebakaran terjadi. Tim pemadam kebakaran dari Kabupaten Tabanan segera tiba di lokasi dengan tiga mobil pemadam kebakaran. Bersama-sama dengan warga sekitar, mereka berusaha keras memadamkan api. 

Namun, beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. "Berdasarkan hasil olah TKP, penyebab kebakaran diduga karena kelalaian pemilik warung bakso, di mana korban menghidupkan kompor di warung dan meninggalkannya untuk mengambil barang dagangannya di tempat kosnya, " tandasnya. Ayu/red 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER