Logistik Pemilu Tabanan, Mulai Bergerak ke Desa Dikawal Aparat Bersenjata Lengkap

  • 10 Februari 2024
  • 09:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1976 Pengunjung
Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra, SH saat mempersiapkan distribusi logistik pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Tabanan Sabtu,(10/02/2024). SD/gin/ist

Tabanan, suaradewata.com – Beberapa hari menjelang pencoblosan 14 Pebruari 2024 persiapan terus ditingkatkan oleh jajaran KPU Kabupaten Tabanan. Setelah melakukan bimtek KPPS, Sirekap dan lainnya secara serentak bagi penyelenggara, kini KPU Tabanan disibukkan oleh pendistribusian logistik pemilu yang sudah mulai bergerak ke 133 desa yang ada di Kabupaten tabanan. “Saat ini kami tengah pendistribusian logistik pemilu ke desa-desa, dengan perhitungan cermat dan pengawalan dari aparat kepolisian,” ucap Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra, SH saat berada di Gudang Logistik KPU Tabanan Sabtu,(10/02/2024).

Dijelaskan pengiriman logistik pemilu 2024 di Kabupaten Tabanan sudah dimulai hari Jumat, 9 Pebruari 2024 kemarin, yang dimulai dari pengiriman logistik yang berada di luar kotak. “Kemarin sudah kita distribusikan logistik yang berada di luar kotak dengan menggunakan 10 mobil box, tentunya dengan pengawalan aparat bersenjata lengkap,” tegasnya.

Sedangkan untuk hari ini, Sabtu, 10 Pebruari 2024, akan dimulai pengiriman logistik dalam kotak dengan melibatkan puluhan mobil box. Pihaknyapun kata Suwitra telah merancang rute pengiriman dimulai dari Dapil 2 (Selemadeg Raya – Pupuan), selanjutnya Dapil 3 (Penebel – Baturiti), Dapil 4 (Kedir – Marga) dan terakhir daerah yang paling dekat yakni Dapil 1 (Tabanan – Kerambitan). “Kita rencanakan, pengiriman logistik dalam kotak mulai hari ini sempai paling lambat sehari sebelum pencoblosan yakni tanggal 13 Pebruari 2024,” bebernya.

Pihaknya juga sudah merancang, pendistribusian tersebut dengan sebelumnya berkoordinasi dengan berbagai pihak, untuk 10 Pebruari 2024 kita rencakan menggunakan 22 mobil box, tanggal 11 Pebruari 2024 menggunakan 20 mobil box, tanggal 12 Pebruari 2024 menggunakan 19 mobil box dan tanggal 13 Pebruari 2024 menggunakan 20 mobil box. “Semua pengiriman tersebut kita pastikan aman dan sesuai rencana dan dalam pengawalan aparat kepolisian, karena setiap mobil box dijaga dan dikawal personil polres bersenjata lengkap,” tegas Suwitra.

Pihaknya berharap, proses pendistribusian logistic itu berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana, untuk itu pihaknya berharap kerjasama semua pihak dalam ikut mensuskseskan pemilu termasuk setiap tahapannya. “Ini hajatan kita bersama, kami mohon kerjasama semua pihak, mari kita sukseskan pemilu 14 Pebruari 2024, untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa ini,” ucap mantan Prebekel Desa Gubug Tabanan itu. Gin/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER