KPU Badung Mulai Loading Logistik Surat Suara ke Mobil Box

  • 09 Februari 2024
  • 18:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1587 Pengunjung
Petugas melakukan loading Logistisk Surat Suara kedalam mobil Box dia Kantor KPU Badung, Jumat, (09/02/2024). SD/Ang/Ist

Badung, suaradewata.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung mulai melakukan loading logistik surat suara ke dalam truk box di Kantor KPU Badung Jalan Kebo Iwa Denpasar, Jumat, (09/02/2024). Rencanya surat suara mulai akan didistribusikan mulai pada Sabtu, (10/02/2024), ke masing-masing TPS di Kabupaten Badung. 

Ketua KPU Badung Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra mengatakan pihaknya mulai berkemas dengan melakukan loading logistik yang akan mulai didistribusikan Sabtu, (10/02/2024). “Logistik surat suara untuk besok ada 2 varian, yakni surat suara DPD RI dan DPRD Kabupaten/Kota ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Badung,” bebernya. 

Gung Yusa panggilan akrab Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra mengatakan pihaknya telah melakukan pemilahan rute dari 62 Desa / Kelurahan yang ada di Badung akan dibagi menjadi 14 rute. Tiap-tiap rute akan dilalui oleh 1 kendaraan jika memang bisa bolak balik untuk mengambil varian ke dua. Tetapi jika tidak bisa, ini akan langsung turun dengan 2 kendaraan.

"Untuk distribusi dan turunnya logistik kita sudah koordinasikan dengan dinas perhubungan, dinas Kominfo, BPBD dan kepolisian yang mengawal surat suara. Karena surat suara itu pengawalannya melekat dengan pengamanan dari kepolisian," pungkasnya. ang/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER