Tragedi Maut di Bantas Tengah Kaja: Pemotor Tewas Terlindas saat Berusaha Salip Truk Box

  • 30 Januari 2024
  • 23:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2133 Pengunjung
jenazah korban saat ditutup kain di TKP. (ist)

 

Tabanan, suaradewata.com - Kecelakaan memilukan menimpa Ni Made Citra Dewi, seorang pemotor berusia 21 tahun asal Banjar Dinas Puspasari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan. Pada Selasa (30/1) siang, dia kehilangan nyawanya dalam kecelakaan tragis di jalan raya Denpasar-Gilimanuk, khususnya di tanjakan Banjar Dinas Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Bali.
Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Adrian Rizki Ramadhan, mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada siang hari dan korban, Ni Made Citra Dewi, tewas di tempat kejadian karena terlindas oleh ban mobil Box yang berada di depannya.

"Saat kejadian, situasi jalanan relatif sepi, dan korban mengendarai sepeda motor dengan kecepatan yang cukup tinggi, berniat untuk mendahului mobil box yang dikemudian oleh Joko Suprianto," jelasnya.

Kronologi kecelakaan, menurut keterangan saksi yang disampaikan AKP Adrian, bermula ketika Citra Dewi mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi DK 4917 GAF, datang dari arah barat (jurusan Gilimanuk) menuju arah timur (jurusan Denpasar).

Sesampainya di lokasi kejadian, karena lalu lintas relatif lengang dan medan jalan yang lurus menanjak, korban berniat mendahului mobil box dengan nomor polisi N 9820 CL yang dikemudikan oleh Joko Suprianto, warga Situbondo, Jawa Timur. Namun, karena kecepatan korban cukup tinggi, setengah jalan saat mendahului, Citra Dewi tidak dapat menguasai kendaraannya.

Dalam keadaan panik, sepeda motor yang dikendarai korban bergerak ke kiri, sehingga akhirnya korban terjatuh di bawah truck box yang hendak ia salip.

"Kejadian berlangsung sangat cepat, pengemudi truck box tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga ban kiri truck box itu melindas kepala korban. Akibatnya, korban langsung tewas di tempat dengan kepala pecah," tambah AKP Adrian Rizki Ramadhan.

Jenazah korban saat ini masih berada di Instalasi Kamar Jenazah RSUD Tabanan, menunggu waktu yang tepat untuk upacara pengabenan yang akan dilakukan oleh pihak keluarga. Kepolisian terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini, dan masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati di jalan raya, terutama saat melakukan manuver di tanjakan dan tikungan. ayu/yok

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER