Peringatan Hari Ibu, Bupati Sedana Arta Dorong Eksistensi Perempuan Disegala Sektor 

  • 19 Desember 2023
  • 21:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1391 Pengunjung
Peringatan hari Ibu ke-95 di kabupaten Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi perempuan di Kabupaten Bangli, selalu menjadi momentum khusus dan memiliki tujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. 

Demikian ditegaskan Bupati Bang Nyoman Sedana Arta saat menghadiri peringatan Hari Ibu ke-95 yang dirangkai dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, di Gedung Bukti Mukti Bhakti (BMB) Kantor Bupati Bangli, Selasa (19/12/2023). Saat itu, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta. Turut juga hadir Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, didampingi Ketua GOW, Ny.Suciati Diar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli, Ny. Ida Ayu Suardini Giri Putra.

Lanjut Sedana Arta, tema peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 adalah "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", tidak hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangli yang kita cintai. "Tema tersebut pula, mencerminkan tekad kita untuk memberdayakan setiap perempuan di Kabupaten Bangli agar dapat turut serta aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata. Perempuan telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial-budaya,”katanya.

Dalam hal ini, sebut dia, Pemerintah Kabupaten Bangli dan Masyarakat Kabupaten Bangli secara umum tetap manaruh harapan besar dan berkeinginan agar Ibu-Ibu terus berkomitmen dan peduli terhadap pembangunan daerah. "Kami yakin Ibu-Ibu memiliki peran penting dan strategis di semua sector kehidupan termasuk keluarga dalam mencetak generasi emas yang berkarakter, berilmu, beriman cerdas dan tangguh," tegasnya.

Karenanya, pihaknya sangat mengapresiasi peran perempuan dalam berbagai organisasi yang telah banyak berkarya, beraktivitas dan berkontribusi untuk mendukung tercapainya pembangunan masyarakat Bangli menuju Bangli Era Baru. Sementara terkait Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang ke 59 Tahun 2023, Bupati berharap bisa menjadi momentum untuk membangkitkan nilai- nilai kesetiakawanan sosial, merefleksikan kembali nilai- nilai kemanusiaan serta semangat untuk melayani.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER