Pastikan Tak Ada Lobi-lobi, Komisi I DPRD Tabanan Kawal Seleksi PPPK 2023

  • 03 Desember 2023
  • 20:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1551 Pengunjung
Ketua Komisi i DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi.

Tabanan, suaradewata.com - Komisi I DPRD Tabanan siap mengawal pelaksanaan rekrutmen Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pelaksanaan yang saat ini tinggal menunggu pengumuman CAT (Computer Assisted Tes) diharapkan bisa memenuhi formasi yang dibutuhkan Pemkab Tabanan.

Ketua Komisi I DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, Minggu (3/12/2023, mengatakan pengawasan sudah dilakukan sejak awal. Terutama saat penentuan jumlah formasi hingga sekarang sudah memasuki masa tes CAT. 

"Tapi hasil dari pengawasan kami banyak peserta yang tidak lolos pasing grade terutama yang jalur khusus," ujarnya. 

Dia pun berharap karena banyak yang tak lolos passing grade ada kebijakan khusus yang dibuat pusat. Apakah harus menggunakan sistem perankingan ataupun yang lain. Karena pelamar PPPK kali sangat dibutuhkan Tabanan untuk mengisi kekosongan di sekolah SD maupun SMP.  

"Ya kita harapkan semua formasi terisi. Supaya kelengkapan di masing-masing sekolah itu lengkap adanya ASN. Selain itu mereka yang mendaftar sekarang sangat kita perlukan tenaganya untuk menunjang pendidikan di Tabanan," ujar Eka Nurcahyadi. 

Dan dalam kesempatan itu dia pun menegaskan selaku Komisi I DPRD Tabanan siap mengawal proses rekrutmen PPPK. "Kami siap mengawal supaya proses rekrutmen ini berjalan lancar transparan dan kita pastikan tidak ada lobi-lobi apapun," tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER