Stok dan Distribusi Gas 3KG di Gianyar Masih Normal

  • 17 Oktober 2023
  • 22:20 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1498 Pengunjung
Pemantauan salah satu agen distribusi gas LPG 3kg di Gianyar. gus/sd

Gianyar, suaradewata.com – Kelangkaan LPG 3 Kg berapa waktu lalu di wilayah lain tidak mempengaruhi keberadaan gas bersubsidi ini di Kabupaten Gianyar. dari hasil pemantauan di lapangan, Selasa (17/10/2023), pendistribusian gas elpiji 3 Kg di wilayah Kabupaten Gianyar berjalan dengan normal dan lancer. Begitu juga dengan ketersidaan stok gas elpiji di tingkat agen dan subagen/pangkalan masih tersedia.

Namun demikian mendekati akhir tahun 2023 diperkirakan kebutuhan gas elpiji 3 Kg akan mengalami peningkatan, sehingga hal tersebut berpeluang akan terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 Kg di pasaran. Disamping itu juga, harga gas elpiji 3 Kg yang dijual akan tidak sesuai dengan HET yang telah ditentukan.

Menyikapi hal tersebut salah satu pengelola agen gas elpiji 3 Kg di di wilayah Kabupaten Gianyar, Agung Rama mengatakan, akan berupaya mengawasi pendistribusian gas elpiji ditingkat pangkalan serta menjaga ketersediaan stok gas elpiji di tingkat agen, terutama menejalang akhir tahun. Lebih lanjut disampaikan bahwa sampai saat ini distribusi gas elpiji 3 Kg dari SPPBE ke Agen masih tetap normal dan lancar. “Diimbau kepada Masyarakat untuk tidak panik buying apabila ada isu kelangkaan gas elpiji 3 kg, dimana hal tersebut secara otomatis akan menjadi salah satu penyebab terjadinya kelangkaan gas di pasaran,” ujarnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER