Targetkan 12 Juta Suara Kemenangan di Jawa Barat, Para Relawan Ganjar-Mahfud Kantongi Strategi Jitu

  • 03 November 2023
  • 17:45 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 4913 Pengunjung

Oleh : Abdul Ibrahim Piliang)*

Para relawan Ganjar-Mahfud telah memiliki banyak rangkaian strategi yang sangat jitu dan mereka semua memiliki target besar yakni hingga 12 juta suara untuk kemenangan pasangan Capres dan Cawapres tersebut, khususnya di Provinsi Jawa Barat. Tentunya dengan adanya tekad yang sangat kuat itu, bukan tidak mungkin target tersebut akan mampu terwujudkan.

Koordinator Kelompok Relawan Kawanjuang GP, Benny Kurniadi mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan adanya strategi yang khusus untuk semakin dan terus mampu mendongkrak elektabilitas dari pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD, khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dirinya mengungkapkan bahwa pihak Kawanjuang GP telah memiliki program penguatan di masyarakat dengan terus melakukan banyak kegiatan seperti Indonesia Sehat secara berkala dan tidak pernah terputus. Bahkan apa yang dilakukan oleh para relawan tersebut juga sudah sesuai dengan bagaimana harapan yang dimiliki oleh banyak masyarakat di Jabar sendiri.

Maka dari itu, karena program dan strateginya sudah sangat sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, sehingga target kemenangan pun bukan tidak mungkin akan mampu terwujud dengan sesuai harapan pula. Pasalnya berarti para relawan mampu dan berhasil memberikan pendekatan yang tepat sasaran.

Beberapa diantara program yang dilakukan oleh Kawanjuang GP terkait dengan Indonesia Sehat adalah diantaranya melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga di daerah yang cenderung mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan. Tidak hanya itu saja, namun relawan pendukung mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode atau sepuluh tahun masa jabatan itu juga melakukan banyak kegiatan lain yang sangat mudah untuk dicerna secara langsung oleh masyarakat seperti halnya senam dan jalan sehat.

Tidak tanggung-tanggung, mereka semua berkomitmen sangat kuat untuk terus menggencarkan berbagai macam kegiatan yang sangat positif bahkan sampai lapisan yang paling bawah di masyarakat hingga pada tingkat RT dengan juga melakukan kegiatan yang mampu menyentuh masyarakat secara langsung.

Sementara itu, bantuan untuk bisa terus memperkenalkan dan menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud hingga ke masyarakat akar rumput juga dilakukan oleh Relawan Sandi yang tergabung ke dalam Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) pada tingkat Jawa Barat. Bahkan mereka semua mengaku sudah sangat siap untuk meraih target hingga sebanyak 12 juta suara demi memenangkan pasangan duet Capres dan Cawapres dari koalisi PDI Perjuangan itu.

Sebagai informasi sebelumnya, bahwa Sandiaga Salahuddin Uno sendiri memang telah secara resmi ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada gelaran pesta demokrasi dan kontestasi politik melalui pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Maka dari itu, menjadi tidak heran mengapa untuk bisa membantu pekerjaan yang diemban oleh Sandiaga Uno, para relawannya sudah sangat siap untuk bisa meraih hingga jutaan suara, khususnya di Provinsi Jawa Barat. Mengenai bagaimana target tersebut, Ketua DPW RSI Jabar, Feby Imam Permana menegaskan bahwa pihaknya akan mampu mencetak 12 juta suara.

Adanya target tersebut memang sudah sesuai dengan bagaimana arahan Sandi yang juga menjabat sebagai Ketua Bappilu Nasional PPP, yang mana bertujuan untuk semakin menggerakkan para relawan dalam mengawal penuh kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud. Sehingga para relawan mengaku kalau mereka juga akan terus mendukiung bagaimana keputusan serta arahan dari Sandi.

Di sisi lain, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) selaku parpol pengusung utama dari pasangan duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sendiri juga telah mempersiapkan strategi khusus mereka untuk semakin meningkatkan angka elektoral yang dimiliki pasangan Capres dan Cawapres mereka itu, khususnya di wilayah Banten, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, dan juga Jawa Barat.

Menurut salah seorang politikus PDI Perjuangan, Aria Bima bahwa strategi tersebut adalah berupa gerakan dari rumah ke rumah yang akan langsung mampu menjangkau para pemilih di akar rumput masyarakat. dengan diberlakukannya langkah door to door dan man to man, maka sudah sangat jelas dirinya optimis akan mampu secara langsung masuk ke elemen penting pada ringkat bawah di masyarakat.

Bukan hanya PDI Perjuangan saja, namun seluruh partai politik (Parpol) pengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD seperti PPP, Perindo dan Hanura juga saling memiliki strategi untuk bisa terus meningkatkan elektabilitas dari pasangan pemimpin bangsa yang dijenal sangat tegas dan juga merakyat itu.

Sehingga sudah sangat jelas di sini bahwa seluruh pihak pendukung dan juga pengusung, mulai dari partai politik hingga para relawan, semuanya memang saling memiliki strategi yang sangat jitu dalam mengawal kemenangan dari pasangan Ganjar-Mahfud. Maka bukan tidak mungkin adanya target 12 juta suara di Jawa Barat akan mampu tercapai dengan maksimal pula.

 

)* Penulis adalah Pemerhati Sosial Politik


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER