Wabup Wayan Artha Dipa Serahkan Bantuan Kendaraan Bereferigrasi Kepada KUB Segara Suci

  • 18 Oktober 2023
  • 09:20 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1399 Pengunjung
Penyerahan bantuan Kendaraan Bereferigerasi Tahun 2023, Selasa (17/10/2023)

Karangasem, suaradewata.com-Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa didampingi Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem Nyoman Siki Ngurah, menghadiri penyerahan bantuan Kendaraan Bereferigerasi Tahun 2023, dari Direktorat Jendral Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, kepada KUB Segara Suci.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada Selasa (17/10/2023) di Kantor Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem. Acara ini juga dihadiri Kadis Perikanan Provinsi Bali diwakili oleh Kabid I Putu Wiwa Wirawan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Muhammad Fadli, Analis Kerjasama Direktorat Logistik Ditjen PDSPKP, yang diterima oleh Wakil Bupati Karangasem, untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua KUB Segara Suci. “Jenis bantuan yang diterima berupa mobil berefregrasi dan juga terdapat mesin motor tempel 10 unit (jukung) dan jaring 52 unit,” tegas Wabup Wayan Artha Dipa.

Sementara itu, Wabup Artha Dipa juga mengingatkan kelompok penerima bantuan, agar dapat memanfaatkan dan mempertanggungjawabkan dengan sebaik mungkin kesempatan bantuan yang diterima tersbeut. Wabup juga Terimakasih kepada Dirjen, memilih Kabupaten Karangasem untuk memperoleh bantuan.

Pihaknya berharap semoga dengan adanya bantuan ini, akan semakin menambah semangat kelompok Segara Suci untuk menggunakan dan memelihara kendaraannya dengan baik sehingga berdampak besar terhadap kemajuan kelompoknya dan kelompok kelompok lainnya.

Muhamad Fadli dalam kesempatan itu mengatakan, total bantuan untuk kendaraan berefregrasi yakni Rp 833 juta. Bantuan ini merupakan modal berupa kendaraan berefregrasi 19 unit yang terdiri dari roda 6 dan roda 4. Bali dapat hanya 1 dan diperoleh Kabupaten Karangasem.rls/nov/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER