Dikira Maling Ternyata Kebakaran Melanda Toko Spare Part

  • 21 Juni 2023
  • 17:40 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1539 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Padamnya listrik yang tiba-tiba dan terdengar suara benda - benda jatuh dari dari dalam showroom spare part dan rental mobil antik Griya Manila Jalan Udayana, Kecamatan Blahbatuh, Senin (19/6/2023) malam, Ni Wayan Nilawati (43) curiga ada pencuri yang masuk. Namun ternyata sedang terjadi kebakaran yang menghanguskan isi showroom tersebut.

 

Informasi yang didapatkan, kronologis kejadian berawal dari pemilik toko, Ni Wayan Nilawati yang sedang berada di kamar di belakang showroom tiba - tiba terjadi mati listrik sekikat pukul 20.00 Wita. Kemudian terdengar ada suara benda-benda jatuh dari dalam showroom yang menjual spare part mobil antik dan harley davidson itu. Merasa curiga ada maling masuk ke dalam showroom, Nilawati menghubungi karyawannya bernama Ratna Andayanti untuk melihat dari depan showroom.

 

Saat Ratna tiba di depan showroom, ia melihat ada asap mengepul dari dalam show room. Ia pun menghubungi Nilawati untuk memberitahukan kejadiannya dan menyuruhi Nilawati untuk keluar kamar. Pemadam kebakaran Kabupaten Gianyar yang dihubungi datang selang beberapa saat kemudian untuk memadamkan api dibantu oleh warga sekitar. Kurang lebih 40 menit api berhasil dipadamkan.

 

Kanit Reskrim Polsek Blahbatuh, IPTU Ngakan Ketut Erawan saat dikonfirmasi, Selasa (20/6/2023) menjelaskan, korban menderita kerugian sekitar Rp 500 juta dari kebakaran tersebut namun tidak ada korban jiwa. Adapun yang terbakar diantaranya, bangunan showroom ukuran 8x10 meter, barang-barang berupa spare part Harley Davidson dan 1 unit mobil antik. "Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, belum diketahui sumber api berasal darimana," jelas IPTU Erawan seizin Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Tama. gus/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER