DPRD Tabanan Sikapi Ketimpangan PPPK di Tabanan

  • 30 Maret 2023
  • 14:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1606 Pengunjung
DPRD Tabanan Sikapi Ketimpangan PPPK di Tabanan

Tabanan, suaradewata.com – Komisi I dan Komisi IV DPRD Tabanan bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Pendidikan melaksanakan rapat kerja terkait rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru, Kamis (30/3/2023).

Meskipun sudah dilakukan pengumuman Dewan menilai masih ada yang harus dituntaskan. Hal tersebut menyusul adanya ketimpangan, yakni dari total formasi yang dibuka hanya 482 yang lolos dari 561 pelamar.

Sementara sisanya 79 ini dinyatakan tak lolos alias tidak dapat penempatan meskipun lulus passing grade. Dinas Pendidikan dan BKPSDM Tabanan pun meminta hal itu bisa segera dikoordinasikan mengingat Tabanan masih perlu guru.

Sekretaris Komisi I, I Gusti Nyoman Omardani, dalam rapat itu menyampaikan 79 calon PPPK yang lolos passing grade namun tidak mendapat penempatan.

Selain itu, terdapat juga 34 kasus redistribusi dimana tenaga PPPK guru yang lolos ditempatkan jauh dari tempat asal dan tempat melamar. “Jadi kami meminta penjelasan terkait hal itu,” ujarnya.ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER