Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST Satya Raharja ke-41, Desa Kekeran

  • 24 April 2023
  • 17:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1421 Pengunjung
Sekda Wayan Adi Arnawa saat menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Satya Raharja Ke-41 bertempat di Banjar Adat Tauman, Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Jumat, (21/04/2023).

Badung, suaradewata.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri malam perayaan HUT Sekaa Teruna (ST) Satya Raharja Ke-41 bertempat di Banjar Adat Tauman, Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Jumat (21/04/2023). Turut juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Badung IB. Alit Arga Patra dan I Wayan Edy Sanjaya, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Kekeran I Nyoman Suarda, Bendesa Adat Kekeran I Wayan Sukandia, Ketua LPM Desa Kekeran, Ketua BPD Desa Kekeran, Kelian Dinas se- Desa Kekeran, Kelian Banjar Adat se-Desa Kekeran, Ketua Sekaa Teruna Teruni se-Desa Kekeran beserta tokoh masyarakat setempat.

Puncak perayaan ini dirangkai dengan pelantikan pengurus baru STT. Satya Raharja, serta Sekda I Wayan Adi Arnawa melakukan pemotongan tumpeng disertai penyerahan dana motivasi sebesar Rp. 10 juta kepada Ketua ST Satya Raharja I Made Wahyu Miarta yang disaksikan oleh masyarakat setempat.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada STT. Satya Raharja dan ucapan selamat kepada pengurus baru STT Satya Raharja, "Generasi muda harus mampu menjadi garda terdepan untuk mengatasi persoalan-persoalan kenakalan remaja termasuk narkoba didalamnya, tidak ada artinya organisasi ini kuat, solid jika didalamnya kita rapuh," ucap Adi Arnawa.

Disampaikan juga bahwa mulai saat ini generasi muda agar sigap dan sadar terhadap bahaya narkoba, terlebih Presiden Jokowi sudah mencanangkan tahun 2045 menjadi tahun Indonesia emas, dan ini menjadi tanggung jawab bersama kedepan untuk generasi muda saat ini.Generasi muda mulai saat ini harus menjadi kuat dan siap mentalnya untuk apa yang menjadi harapan pemerintah dan Presiden Jokowi bisa diwujudkan. 

“Secara kebetulan acara HUT ini bertepatan dengan Hari Kartini dimana pada saat itu bangsa berkomitmen tidak ada perbedaan antara kaum perempuan dengan kaum laki-laki, maka setiap langkah dan kegiatan untuk tetap mendorong kaum perempuan dan tidak memarjinalkan karena bagaimanapun kaum perempuan setara dengan kaum laki-laki,” ujarnya.

Selanjutnya Sekda Adi Arnawa mengungkapkan bahwa Bapak Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dalam setiap programnya selalu berorientasi untuk kesejahteraan masyarakatnya, salah satunya mensupport kegiatan pemuda, adat, budaya, seni, termasuk terakhir yaitu bantuan terhadap korban bencana. Kegiatan ini bisa terlaksana karena komitmen pimpinan Bupati I Nyoman Giri Prasta kepada masyarakat dan sinergisitas dari semua unsur karena bersatu dan ini juga menjadi pesan yang disampaikan melalui Sekda dari Bupati Giri Prasta kepada masyarakat untuk selalu bersatu. 

“Dua tahun sisa kepemimpinannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta selalu melaksanakan koordinasi dengan Sekda untuk terus membantu rakyat di Badung, sebentar lagi bapak Bupati akan mendorong insentif petani dan semua akan disiapkan oleh bapak Bupati dengan tujuan untuk meringankan petani," jelasnya.

Sementara itu Bendesa Adat Desa Kekeran I Wayan Sukandia menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya kepada bapak Bupati Badung atas program-programnya yang sudah banyak memberikan bantuan berupa banguan fisik, kegiatan keagamaan dan proposal bantuan lainya yang sudah difasilitasi. 

“Kami atas nama masyarakat dan sekaa teruna mengucapkan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa atas kehadiran dan bantuan yang diberikan,” ujar Wayan Sukandia.rls/ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER