Wabup Suiasa Kukuhkan Pengurus FAD Periode 2023-2024

  • 07 Maret 2023
  • 19:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1368 Pengunjung
Wabup Badung Ketut Suiasa saat membuka Grand Final Pemilihan Duta Anak Badung sekaligus mengukuhkan Pengurus FAD Kabupaten Badung Periode 2023-2024 di Ruang Kertha Gosana, Puspem Kabupaten Badung, Minggu, (05/03/2023). foto : Prokompim Pemkab Badung 

Badung, suaradewata.com - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mewakili Bupati Badung, menghadiri acara Grand Final Abhinaya Kumara #4 Pemilihan Duta Anak Badung yang mengambil tema ”Kumarattama Pertiwi Bhakti” sekaligus mengukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Badung Periode 2023-2024 yang ditandai dengan penyematan lencana, bertempat di Ruang Kertha Gosana, Puspem Kabupaten Badung, Minggu, (05/03/2023). Turut hadir anggota DPRD Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Nyoman Sujendra, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dr. I Nyoman Gunarta,  Forkopimda Badung, Organisasi Kewanitaan Badung, Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Badung Ida Bagus Made Kesawa Telaga beserta undangan lainnya.  

Seusai acara Wabup Suiasa mengatakan, berkenaan dengan pelaksanaan kegiatan pengukuhan Forum Anak Daerah Kabupaten Badung sekaligus Grand Final Duta Anak Badung, dimana nantinya akan diutus sebagai perwakilan dari anak Kabupaten Badung ke jenjang lebih tinggi di tingkat Provinsi Bali, minimal di acara anak Bali di Tahun 2023. 

“Pada kesempatan ini kita sudah tentukan ada lima anak, yang menjadi Duta Anak Daerah di Kabupaten Badung dalam mengikuti perlombaan penilaian ke tingkat Provinsi Bali di Tahun 2023. Kita sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini rutin setiap tahun sekali. Anak-anak yang menjadi Duta Badung agar mampu menampilkan potensi-potensi dan kompetensinya maupun kemampuan yang mereka miliki di dalam penilaian ke tingkat Provinsi Bali," ujar Suiasa. 

Wabup Suiasa juga berpesan kepada anak-anak agar terus berlatih untuk mencapai prestasi secara maksimal, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Duta Anak sebelumnya. "Tahun lalu, dari lima kategori yang dinilai, kita di Kabupaten Badung mendapatkan medali. Pada kesempatan yang baik ini, mari kita pertahankan prestasi yang sudah pernah kita dapat, bila perlu ditingkatkan lagi. Kita yakin dan optimis bahwa anak-anak kita benar-benar kreatif, inovatif, dalam meraih kompetensi. Dimana mereka siap untuk mewujudkan kemandirian mereka dalam meraih masa depan, terutamanya dari segi fisik maupun mentalnya. Kita di Pemerintah Kabupaten Badung senantiasa selalu mendukung dan membina, sehingga Forum Anak Daerah di Kabupaten Badung kedepan menjadi mitra kerja pemerintah,“ harapnya. 

Sementara itu dr. I Nyoman Gunarta mengatakan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, melaksanakan acara Grand Final Pemilihan Duta Anak Kabupaten Badung Tahun 2023, bertemakan “Kumarattama Pertiwi Bhakti”. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu wujud, dimana bahwa anak-anak Badung, dalam memerankan beberapa fungsi yakni sebagai pelopor dan pelapor. Serta dilaksanakanya pemilihan wakil-wakil Badung dalam mimbar anak Bali Tahun 2023. Pihaknya juga mengatakan, dengan terpilihnya lima orang Duta Anak untuk mewakili Badung, diharapkan agar terus menjadi trigger, untuk menjadikan Badung sebagai Kabupaten Layak Anak. "Kepada duta yang terpilih agar menjadikan inspirasi bagi anak-anak di Badung, dalam rangka memberikan suatu kreativitas, inovatif, maupun mengikuti perkembangan peradaban, sehingga anak-anak Badung menjadi anak-anak yang maju, tetapi masih dalam jalur peradaban terkini tanpa meninggalkan norma-norma yang ada, disamping betul-betul menjadi contributor yang menyuarakan aspirasi daripada anak-anak di Badung,” ucap dr. I Nyoman Gunarta.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER