Akhirnya Sirkuit Drag Race Desa Landih Diresmikan, Ini Yang Ditekankan Bupati Sedana Arta

  • 25 Februari 2023
  • 19:20 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2003 Pengunjung
Bupati Sedana Arta saat meresmikan Sirkuit Drag Race desa Landih, Bangli.

Bangli, suaradewata.com- Sirkuit Drag Race Landih yang berada di desa Landih, Bangli akhirnya secara resmi diresmikan oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP.PKK.Kab. Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kab Bangli Ny. Suciati Diar, Anggota DPRD Prov.Bali Nyoman Budiutama, Anggota DPRD Kab Bangli    I Made Natis, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra,  Ketua IMI Bali Gusti Ngurah Anom alias Ajik Krisna, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Manajer PLN ULP Bangli, Perbekel Desa Landih Rombongan IMI Bali, IMI Bangli dan Komunitas motor.

Peresmian Sirkuit Landih ditandai dengan Safety Riding dari Alun alun Bangli menuju Sirkuit yang berada di Utara TPA Regional desa Landih. Selanjutnya, test drive sirkuit dilakukan  langsung Bupati Bangli, Wakil Bupati Bangli, Ketua IMI Bali. Kadis PUPRPerkim Bangli I Dewa Ngakan Widnyana Maya menyampaikan pembangunan Sirkuit Landih merupakan salah satu wujud pelaksanaan misi yang telah tertuang pada RPJMD  Kabupaten Bangli yaitu pembangunan infrastruktur secara terintegrasi untuk mendukung akses dan pelayanan publik. "Sirkuit Landih merupakan prasarana pelayanan publik khususnya di bidang olahraga, dibangun sebagai wadah menyalurkan hobi para penggemar olahraga otomotif, untuk menjaring prestasi dan mencegah terjadinya balap liar," ungkapnya. 

Disebutkan, Sirkuit Landih dibangun diatas lahan 2 hektar dengan menelan anggaran Rp 3,8 miliar. "Untuk peresmian hari ini, sama sekali tidak menggunakan anggaran dari APBD. Melainkan bersumber dari gotong royong kita semua dan dari sponsorship," jelasnya. 

Sementara Bupati Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan  rasa bahagia karena hari ini apa yang menjadi harapkan kita semua bisa terwujud. "Sirkuit Landih  ini merupakan bagian sarana untuk mewadahi  penghobi motor, mobil dan pecinta  otomotif di kabupaten Bangli. Dan disini juga nantinya akan dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung  untuk kegiatan event - event mendatang yang dilaksanakan oleh IMI Bali dan IMI Bangli," ujarnya. 

Dalam hal ini, Pemkab Bangli pada tahun 2023 akan kembali mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar untuk melengkapi sarana pendukung Sirkuit Landih. Pihaknya berharap, dengan keberadaan sirkuit Drag Race akan bisa menjaring bibit-bibit atlet berprestasi kedepannya. "Selain itu, dengan keberadaan sirkuit ini, tentunya kita berharap kesejahteraan masyarakat bisa semakin meningkat," tegasnya. 

Disisi lain, Ketua IMI Bali  Gusti Ngurah Anom yang akrab disana Ajik Krisna menyampaikan rasa bangga karena Bupati Bangli sudah membangun sirkuit di Kabupaten Bangli. "Saya selaku Ketua IMI Bali baru pertama kali datang ke drag race sirkuit  Landih yg diresmikan hari ini, dengan  dibangunnya sirkuit ini sudah pasti gampang untuk melaksanakan event - event. Baik itu yang bersifat lokal maupun berskala  Nasional," jelasnya. 

Pihaknya juga berkomitmen akan berupaya mengembangkan pariwisata di wilayah desa Landih. Mengingat suasana desa Landih yang masih asri. "Saya akan berkoordinasi dengan kepala desa Landih, untuk menata pohon bambu di sepanjang jalur menuju Sirkuit agar lebih asri, untuk mendukung keberadaan Sirkuit Landih," pungkasnya.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER