Lihat Trend Peningkatan Pengguna AJP, Bupati Gede Dana Launching AJP Rayon Kubu II dan Abang II

  • 21 Februari 2023
  • 21:35 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1363 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Sikapi semakin meningkatnya antusias masyarakat dalam menggunakan layanan Antar Jemput Pasien (AJP), Bupati Gede Dana kembali menambah dua rayon untuk mempermudah jangkuan pelayanan kepada masyarakat. Dua rayon tersebut yakni di Kecamatan Kubu dan Kecamatan Abang.

Tak dapat dipungkiri Layanan AJP yang merupakan kado istimewa untuk masyarakat Karangasem pada HUT Kota Amlapura ini sangat digandrungi masyarakat dan dengan bertambahnya dua rayon tersebut, di kecamatan Kubu dan Abang saat ini terapat dua rayon sehingga total di seluruh Karangasem terdapat 10 rayon.

Usai melaunching dua rayon Kubu II dan Rayon Abang II di Puskesmas Kubu II, Bupati Gede Dana menyampaikan bahwa dengan melihat Program AJP yang sudah berjalan saat ini sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang tidak mampu dan kesulitan transportasi. Hal tersebutlah penyebab ditambahnya rayon Kubu II dan Abang II.

“Dari data yang didapat ditemukan bahwa selain Kecamatan Karangasem, Rayon Kecamatan Kubu dan Abang memang paling tinggi jumlah pengguna AJP sehingga rayon di dua kecamatan itu kita tambah, sementara untuk Kecamatan Karangasem masih tetap karena dekat dengan RSUD maupun RS Swasta,” ujar Bupati Gede Dana.

Lebih lanjut Bupati Gede Dana menegaskan untuk menambah rayon di dua kecamatan ini, pihaknya tetap tidak ada melakukan rekrutmen tenaga baik petugas pendamping, sopir maupun tenaga Kesehatan. “Para petugas ini merupakan tenaga kontrak yang ada di sejumlah dinas. Begitu juga kendaraan operasional juga pergeseran dari sejumlah OPD,” Tegas Bupati Gede Dana.

Dengan melihat tren peningkatan pengguna AJP, kedepanya pihaknya juga sedang merancang AJP yang terintegrasi dengan dinas lainya. Ia pun mencontohkan, nantinya petugas AJP akan langsung mengecek keberadaan infrastruktur, kondisi rumah maupun mencari tahu keberadan pasien itu sendiri. “Rencana terintegrasi sudah ada, kami belajar dari pelayanan serupa di Makasar, bedanya di Makasar mereka mempergunakan sepeda motor, tetapi kami di sini mobil,” Terangnya.

Tak Lupa Bupati Gede Dana juga berpesan kepada para petugas AJP di rayon baru, agar dalam setiap melaksanakan tugas menjemput maupun mengantar pasien agar tetap memberikan kenyamanan kepada pasien. “Kalau pasien sudah nyaman, saya yakin mereka ada semangat untuk sembuh, seberapapun bapak ibu memiliki beban dirumah, marilah bekerja dengan profesional untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” Tuturnya.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER