Disdikpora Dan KONI Buleleng Gelar Rakor Sukseskan Porsenijar Bali Pada Juni 2023 Mendatang

  • 09 Februari 2023
  • 21:15 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1506 Pengunjung
Istimewa/suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Pekan Olahraga Seni dan Pelajar (Porsenijar) tingkat Provinsi Bali yang sempat ditiadakan lantaran covid-19. Kini Porsenijar ajang berkompetisinya atlet-atlet pelajar se Provinsi Bali kembali digelar pada bulan Juni 2023 mendatang.

Dan guna mensukseskan Porsenijar tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng yang diwakili Sekretaris Disdikpora Ida Bagus Gde Surya Bharata dan Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja beserta para Ketua Pengkab Cabang Olahraga (Cabor) Buleleng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan menghadapi Porsenijar di ruang rapat KONI Buleleng, pada Rabu, (8/2/2023).

Usai rapat, Surya Bharata mengatakan dalam ajang Porsenijar nanti, Kabupaten Buleleng akan mengikuti 30 Cabor dan 5 Cabor Eksebhisi.

“Potret hasil profiling Porprov kemarin yang masih usia pelajar dan hasil pembibitan selama 2 tahun ini, menjadi hal baru untuk kondisi keberadaan olahraga utamanya olahraga pelajar. Astungkara seluruh cabang olahraga kita bisa ikuti,” ujarnya.

Disinggung mengenai jumlah atlet dan artis yang dilibatkan, Sekdis Surya Bharata menjelaskan estimasi atlet dan artis sebanyak 400 peserta. Hal ini  menilik dari dinamika masing-masing cabor dan juga membuka ruang bagi peserta secara mandiri.

”Hanya saja dalam hal ini belum bisa dipastikan, baru sebatas perkiraan atau estimasi saja. Karena masih menunggu kuota final dari Provinsi Bali dan juga melihat perkembangan masing-masing cabor maupun daari peserta mandiri,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan menghadapi ajang Porseninar Provinsi Bali pada bulan Juni 2023 mendatang, pihaknya di KONI Buleleng menghimbau kepada seluruh Pengkab Cabor untuk bersinergi, agar kontingen Porsenijar Kabupaten Buleleng sukses dibalik keterbatasan yang dimiliki.

”Ketua-ketua Pengkab Cabor nantinya bertanggungjawab meloloskan atlet-atletnya, selain membangun komunikasi dengan para pengusaha maupun pemerintah dalam hal pembiayaan.” tegasnya.

Menurut Wiratmaja dengan melihat prestasi yang terdahulu, Buleleng telah 8 kali secara berturut-turut menempati peringkat ketiga. 

“Mudah-mudahan dengan potensi, semangat dan rasa jengah yang kita miliki, Buleleng nantinya mampu memperbaiki peringkat diajang Porsenijar 2023 ini,” pungkasnya.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER