Desa Bongkasa Gelar Pelatihan Arak Bali

  • 09 Desember 2021
  • 21:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1566 Pengunjung
Masyarakat Serius mengikuti Pelatihan Arak Bali, Kamis, (09/12/2021), Foto/Angga/Rosita KIM Bongkasa

Badung, suaradewata.com - Dalam rangka mewujudkan one village one product, Desa Bongkasa menggelar pelatihan arak Bali di Laba Sari Banjar Tanggayuda Desa Bongkasa, Kamis, (09/12/2021). Pelatihan arak Bali tersebut merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa Bongkasa.

Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki mengatakan kegiatan ini adalah bentuk support dari pemerintah Desa kepada masyarakat agar dapat belajar dan merasa bangga dengan produk asli besutan Desa Bongkasa sendiri. Yang tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya seperti Swing dan Rafting.

“Kedepannya kita akan terus mensupport masyarakat Desa Bongkasa agar terus berani dan kreatif dalam menciptakan produk UMKM dan menjadi seorang entrepreneur. Meski di tengah keterbatasan situasi pandemi kita harus tetap optimis untuk bisa mewujudkan Desa Bongkasa yang memiliki komoditi unggulan dengan slogan One Village One Product,” kata Luki. 

Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa. S.Sos. menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang terlibat di acara pelatihan dan kepada pemerintahan desa bongkasa yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan pelatihan dengan sangat baik. Ia juga berharap agar kedepan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. 

“Pertama Tama terima kasih kepada masyarakat, kemudian pemerintah Desa yang sudah dengan sangat baik menyelenggarakan dan mengikuti acara dengan sangat disiplin. Kita harus ingat bahwa ini bukanlah akhir, namun harapan kita kedepan kegiatan seperti ini dapat terus digelar dengan sustainable dengan topik topik berbeda," kata Mas Arimbawa.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER