26 Desa di Bangli Telah Tersasar Vaksinasi, Gertak Ditarget Tuntas Hingga September

  • 08 Juni 2021
  • 23:15 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1823 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Gerakan Serentak (Gertak ) vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bangli telah berhasil menyasar 26 desa dari 68  desa yang ada di bumi sejuk ini. Karena itu,  dipastikan sebanyak 43 ribu jiwa warga telah tervaksin. Demikian diungkapkan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, Selasa (8/6/2021).

Kata dia, saat ini  vaksinasi masih terus berjalan di tiap banjar atau desa. Dia menargetkan sebelum September seluruh warga Bangli agar sudah tervaksin. “Karena warga kita sedikit mungkin bisa lebih cepat selesainya. Tapi itu tergantung juga ketersediaan vaksin,” tandasnya. 

Disinggung kendala yang dihadapi dalam melaksanakan Gerta vaksiansi, jelas  pria asal Desa Demulih ini,  kendala yang paling menonjol adalah akses internet. Pasalnya, beberapa desa masih mengalami blank spot, sehingga susah dalam pengimputan data. “Kita berharap masyarakat ikut menyuskses gertak vaksinasi ini. Disamping itu, masyarakat harus jujur saat dilakukan screening , jika memiliki penyakit bawaan dan sedang minum obat. Kalau  tidak jujur akan berdampak patal,” tegasnya mengingatkan. 

Sementara ditanya soal kasus positif di Bangli, jelasnya, penambahan kasus di kabupaten Bangli belakangan cenderung menurun. Penambahan hanya berkisar satu kasus, malahan sempat nihil.  Kondisi ini tercipta, kemungkinan akibat makin masifnya dilakukan vaksinasi dan makin sadarnya masyarakat terkait penerapan Prokes. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER