Kantor Staf Presiden, GP Ansor Bali & Aice Distribusikan 5 juta Masker Medis

  • 28 Januari 2021
  • 17:30 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1563 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Kantor Staf Presiden (KSP) bersama GP Ansor membantu mendistribusikan 5 juta masker medis yang di produksi Aice Group kepada masyarakat. Distribusi masker ini dilakukan sebelum vaksin terealisasikan ke masyarakat dengan tujuan penguatan pasokan dan kedisiplinan warga dalam mengunakan masker, merupakan dua langkah penting upaya dalam meminimalisasi potensi peningkatan penularan klaster baru di masyarakat. Dalam upaya tersebut GP Ansor Bali menyerahkan masker medis secara simbolis kepada Pemprov Bali, Rabu (28/01/2021), Wantilan DPRD Provinsi Bali, Renon, Denpasar.

Pemprov Bali sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan GP ansor sehingga kedepan kegiatan serupa dapat terus digalangkan, gerakan bersama memberikan support dalam bentuk material dan non material. Kepala BPBD Bali, Made Rentin mewakili Gubernur Bali, mengatakan semua masyarakat Bali perlu mendukung dua langkah penting dalam mengentaskan Covid-19 di Pulau Bali, dukungan pelaksanaan program vaksin dan pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan 3M adalah langkah yang wajib dipatuhi. Dimana kedisiplinan bersama mengunakan masker berkualitas menjadi kunci penting, sehingga Gubernur Bali memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas gerakan bersama untuk memutus rantai pandemi yang diinisiasi GP Ansor. Rentin berpesan walaupun nantinya pelaksanaan vaksin sudah terealisasi, masyarakat dihimbau untuk tetap mengutamakan protokol. "Kendati sudah divaksin, protokol tetap diutamakan. Protokol kesehatan adalah harga mati. Maskerku melindungimu, maskermu melindungi kita semua," papar Rentin saat memberikan sambutan.

Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Bali, Yunus Naim mengatakan target utama distribusikan masker di bali. GP Ansor Bali akan memfokuskan 150.000 masker medis untuk memperkuat pertahanan diri kalangan masyarakat yang paling rentan tertular virus. "GP Ansor sudah sering melakukan aksi sosial seperti ini, dan kali ini bekerjasama dengan Aice," ungkapnya.

Perwakilan sekaligus Brand Manager Aice Grup, Sylvana menuturkan, masker medis yang didistribusikan dalam kampanye bernama Aice-Shield ini diklaim Aice berspesikasi tinggi. Masker medis ini memiliki bahan berkualitas tinggi dan diproduksi oleh Aice Group. Pihaknya juga menjelaskan masker shield sudah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Selain mendistribusikan 5 juta masker medis ke kalangan masyarakat luas di 20 Kabupaten dan kota, Aice juga membagikan 15 juta masker lainnya ke masyarakat lewat jaringan penjual es krim Aice di masyarakat.

Aice adalah Group perusahaan es krim sejak tahun 2015 di Indonesia. Aice memulai bisnisnya dengan kerjasama UMKM seluruh Indonesia untuk menjual es krim. "Saat Covid-19 melanda, kami dengan kesadaran ingin turut berbuat bersama. Selain berbagi masker, es krim juga dapat membuat bahagia ketika dimakan. Kami turut membagikan sejuta es krim untuk tenaga kesehatan. Kalau masker total 20 juta masker untuk Kabinet Indonesia Maju," tutup Sylvana.dar/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER