Kapolres Badung Dampingi Kapolda Bali, Silahturahmi di Puri Ageng Mengwi

  • 29 Januari 2021
  • 17:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1706 Pengunjung
istimewa

Badung,suaradewata.com - Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H M.Si didampingi Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK dan Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH, melaksanakan silaturrahmi kepada Penglingsir Puri Ageng Mengwi dan perwakilan Bendesa Adat se-kecamatan Mengwi, di Puri Ageng Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Jumat, (29/01/2021).

Kapolda Bali beserta rombongan langsung disambut Kapolres Badung  dan Penglingsir Puri A.A Gde Agung, SH beserta Wakapolres Putu Utari dan jajaran Polsek serta para bendesa adat mengwi. Kapolres Roby menyebutkan 

Selain bersilaturrahmi dengan Penglingsir Puri Ageng Mengwi Kapolda Bali juga memberikan cinderamata begitu pula menerima cinderamata berupa buku dari Penglingsir Puri Ageng Mengwi.

Selain itu juga di sampaikan terkait Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Kapolda Bali, Korem 163/Wirasatya, Majelis Desa Adat Provinsi Bali tentang Pelaksanaan Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat.

"Kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya demi terwujudkan kehidupan Krama Bali yang sejahtera menuju Bali Era Baru harus tetap di jaga," ungkap AKBP Roby Septiadi. 

Menurutnya keamanan harus dibangun bersama-sama dengan para tokoh dan masyarakat secara terpadu dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif.

Keamanan yang berbasis Desa Adat, artinya jika terdapat problem solving  dilakukan secara musyawah di desa adat secara terpadau, namun bila terjadi tindakan melawan hukum tetap oleh Polri danTNI serta instansi terkait.

"Hal ini dilakukan, karena keamanan bukan tanggung jawab Polri sendiri, namun merupakan tanggung kita bersama," ujarnya.

Kapolres Badung menjelaskan, Forum Sipandu Beradat dapat memberikan perlindungan terhadap keamanan lingkungan secara terbatas serta bersama-sama dapat memecahkan permasalahan yang terjadi di Desa adat. Dimana Kapolda Bali berpesan agar para Bendesa adat menyampaikan kepada masyarakatnya untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan diantaranya memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Terus jaga situasi kamtibmas yang aman, karena peran para tokoh juga sangat besar pengaruhnya dalam menjaga lingkungan wilayahnya, agar tetap aman dan kondusif,” tutupnya usai kunjungan.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER