Kadis PMD Dukcapil Bali : TP PKK Provinsi Bali Telah Mendukung Pendanaan PKK di Kabupaten/Kota

  • 27 Januari 2021
  • 21:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1560 Pengunjung
Istimewa

Tabanan,suaradewata.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Dukcapil Provinsi Bali, Putu Anom Agustina saat mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster menjadi narasumber pada dialog interaktif dengan tema 'Sinergitas Program dan Kegiatan PKK Tahun 2021' yang berlangsung di Studio Radio Global FM Tabanan, Selasa (26/1) menerangkan, pergerakan PKK yang terstruktur dari tingkat pusat hingga Dasa Wisma pendanaannya didukung oleh pemerintah. Anom Agustina menambahkan, keberadaan PKK serta penggunaan anggarannya juga telah diatur dalam payung hukum yang jelas.

Sebagai salah satu wujud nyata sinergitas, TP PKK Provinsi Bali memberi dukungan pendanaan pada kabupaten/kota di mana selanjutnya dana tersebut digerakkan sampai  ke desa dalam bentuk Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Dengan BKK tersebut, maka PKK dari semua tingkatan akan bergerak bersama-sama.

Selanjutnya, merespon masukan dari seorang pendengar Radio Global terkait keberadaan sampah Pasar Dauh Pala yang tak tertangani dengan baik, Ny Putri Koster beserta rombongan sempat meninjau pasar tradisional tersebut. Ia meminta pihak pengelola pasar menerapkan strategi dalam penanganan sampah pasar agar terkelola dengan baik dan tak menimbulkan kesan jorok. Selain menyoroti penanganan sampah, Putri Koster juga mengingatkan sejumlah pedagang agar tak lagi menggunakan tas kresek saat melayani konsumen.

"Jangan pakai tas kresek plastik, wajibkan pembeli membawa tempat belanjaan dari rumah, bisa tas kain atau lainnya yang bisa digunakan berkali-kali. Ini sejalan dengan Peraturan Gubernur Nomor 97 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai," pesan Ny Putri Koster di akhir kunjungan ke pasar tradisional.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER