Dagang Godoh Terdeteksi Covid-19, Pasien Positif Bertambah di Gianyar

  • 31 Mei 2020
  • 10:45 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2487 Pengunjung
ilustrasi

Gianyar, suaradewata.com - Salah satu warga asal Banjar Selat, Kelurahan Samplangan, Gianyar, terkonfirmasi positif Covid-19, pada Sabtu (30/5/2020). NS (47) merupakan pedagang godoh (pisang goreng) yang menyerahkan dagangannya ke warung-warung di sekitar rumahnya.

 

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Gianyar, I Gusti Bagus Adi Wicaksana Widhya Utama seizin Ketua Harian Gugus menjelaskan penderita sempat berobat ke dokter praktek swasta namun lupa tanggalnya. Selain itu juga ke RS Family Husada pada (28/5/2020) dengan keluhan sesak nafas.

 

"Penderita dirujuk ke RSU Sanjiwani Gianyar dengan diagnosa Bronchitis. Saat dilakukan rapid test hasilnya reaktif, penderita dirawat di ruang isolasi. Pada (29/5/2020) dilakukan pengambilan swab pertama, dan pada (30/5/2020) swab kedua. Hasil PCR Swab pertama keluar pada (30/5/2020) hasilnya positif Covid-19," jelasnya. 

 

Saat ini petugas tengah melakukan tracing kontak erat penderita. Terdapat kontak erat dengan suaminya dan dua orang anaknya. "Tim survailens dinkes sedang melakukan tracing kontak erat," imbuhnya. 

 

"Sebagai tambahan informasi yang bersangkutan hanya menaruh dagangan di seputar warung di desanya. Kita akan lakukan traccng seputar dia menjajakan barang dagangannya. Setelah itu baru akan kita putuskan berapa yang harus dilakukan rapid test," tandasnya. 

 

Sementara dikonfirmasi Lurah Samplangan, I Ketut  Sutarsana membenarkan satu warganya terkonfirmasi Covid 19. Bahkan merupakan asli warga Kelurahan Samplangan. "Itu pedagang, penyalur pisang goreng. Saat ini masih menunggu pemeriksaan dari Satgas Covid 19 Kabupaten untuk penanganan lebih lanjut," imbuhnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER