Bupati Eka Support Tenaga Medis Seluruh Puskesmas di Tabanan

  • 01 Mei 2020
  • 20:10 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1481 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Tidak hanya peduli dengan masyarakat, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti juga care (perhatian) terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Tabanan. Terbukti Bupati Eka yang memiliki konsep ngayah dengan tulus iklas itu membagikan paket stamina kepada para tenaga medis yang berada di puskesmas-puskesmas di Tabanan. Tidak tanggung-tanggung ada 22 Puskesmas di Kabupaten Tabanan yang mendapatkan bantuan dari Bupati Eka yang diserahkan secara simbolis di Puskesmas Penebel, Kamis, (20/04/2020).

Bupati Eka menegaskan Tenaga medis yang kini bertugas di Puskesmas merupakan garda terdepan dalam penangulangan wabah ini, sehingga harus dijaga kesehatannya. Disamping itu Puskesmas merupakan garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat pedesaan.  Untuk itu para tenaga medis itu perlu mendapat perhatian khusus, diapun berharaap bantuan paket stamina ini mampu memperkuat imun tubuh para petugas medis dalam berjuang menangani covid 19.  “Saya yakin dengan stamina yang kuat, imun kita juga kuat. Sepanjang imun kita kuat, sehat dan positif thinking, tentunya penyakit ini akan jauh dari diri kita,” ucap Bupati Eka.

Dijelaskan Bupati Eka, dalam menghadapi wabah saat ini tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus gotong-royong sesuai dengan ajaran Bung Karno. “Dalam situasi seperti ini kita harus saling bahu membahu, termasuk dalam memberikan support kepada tenaga medis kita,” ucapnya.

Diapun meminta seluruh masyarakat, agar bersabar menghadapi pandemic karena ini bukan hanya masalah Tabanaan namun masalah Indonesia dan dunia. “Selaku pimpinan daerah, saya ada bersama masyarakat, mari kita ikuti anjuran pemerintah, mulai dari social distancing, Pola Hidup Bersih, saat ini kami tengah fokus urusan ketahanan pangan dan sosial ekonomi agar bagaimana kedepannya kita harus bisa tetap makan, karena kita tidak tahu kapan pandemic ini akan  berakhir” bebernya.

Saat ini Bupati Ekapun mengaku telah merancang memperkuat ketahanan pangan di Tabanan, dengan cara mensupport para petani agar melakukan produksi pangan secara berkelanjutan, sehingga nantinya Tabanan mampu menghadapi kemungkinan terburuk yang disebabkan oleh pandemi ini.

Saat ini menurut Bupati Eka stok pangan cukup untuk 6 bulan kedepannya. “Stok beras kita cukup dan stok ikan kita juga cukup. Untuk 6 bulan kedepan aman, sampai panen berikutnya,” tambahnya. rls/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER