Ketua MUI Kecamatan Mengwi Himbau Warga Muslim Menunda Mudik Tahun Ini

  • 20 April 2020
  • 15:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1674 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Mengwi, Badung H. Sri Yudhanto menghimbau umat Muslim yang ada di wilayah kecamatan Mengwi Badung, agar menunda mudik lebaran tahun ini, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Mantan pegawai kehutanan provinsi Bali ini mengatakan mudik merupakan budaya masyarakat Indonesia untuk merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing, namun di tahun ini berbeda karena merebaknya wabah Virus Corona, semakin hari semakin meningkat. Ia menghimbau warga mulim di kecamatan Mengwi untuk menunda Mudik Lebaran ( berlebaran di kampung halaman) bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) ini.

“Mari kita saling menjaga, agar kita tidak terinfeksi virus corona dengan cara mematuhi anjuran pemerintah dan fatwa dari Majelis Ulama Indonesia, untuk bersabar dan menunda mudiknya ke kampung halaman, demi kesehatan dan keselamatan keluarga di kampung, karena kita tidak tahu diri kita terjangkit atau tidak,” ujar H. Sri Yudhanto di kediamannya jalan Gria Mandala I No 3, Sading, Mengwi, Badung, Bali, Senin, (20/04/2020).

Selain itu Pria Solo Jawa Tengah ini, juga menghimbau masyarakat agar tetap dirumah dan mematuhi anjuran pemerintah seperti  menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Dengan begitu berarti kita telah menyayangi diri, keluarga dan lingkungan masyarakat," tandasnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER