Cegah Covid-19, Para Tahanan Polres Badung Berolah Raga

  • 30 Maret 2020
  • 13:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1825 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kepolisian Resor Badung  melakukan berbagai upaya untuk mencegah para tahanan, agar tidak terinfeksi virus Corona ( Covid -19) mulai dari meniadakan jam besuk, hingga menerapkan kebijakan berjemur, olah raga dengan menjaga jarak antar tahanan.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menjelaskan, pihaknya telah meniadakan jam besuk, namun diberikan kebijakan aktivitas olah raga dan berjemur di bawah matahari dilapangan Mapolres guna meningkatkan imunitas tubuh, Senin, (30/03/2020), pada pukul 10.00 wita.

"Ini tetap menggunakan baju orange tahanan dan di borgol serta di jaga ketat oleh petugas," kata AKBP Roby.

Jika ada dari pihak keluarga tahanan atau sahabatnya ingin membesuk itu hanya sampai di Pos Portal (Pos Jaga Mako) dan boleh menitipkan, titipannya yang telah diperiksa dengan ketat di Pos Penjagaan, kemudian ada petugas yang akan mengantar ke tahanan.

"Kita sudah lakukan semua upaya untuk melakukan pencegahannya baik sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pemeriksaan kesehatan rutin dari Urkes Polres Badung dengan physical distancing, olah raga, dan tahanan dijemur waktu pagi," ungkapnya.

Menurutnya, dengan rajin melakukan pengecekan suhu tubuh, membersihkan seluruh ruangan tahanan dengan selalu mencuci tangan. "Alhamdulillah tahanan dan personil sehat," ujarnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER