Wakapolres Badung Sembahyang di Pura Taman Ayun

  • 27 Maret 2020
  • 18:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2306 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Wakil kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH ditengah-tengah kesibukannya menyempatkan diri melakukan persembahyangan / pemujaan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa di Pura Taman Ayun, Mengwi, Badung, Bali, Jumat, (27/03/2020).

Menurutnya melakukan sembahyang / penghormatan kepada para Dewa atau Tuhan Yang Maha Esa merupakan bentuk penyerahan diri sebagai hamba Ida Sanghyang Widhi.

"Didalam ajaran agama hindu sembahyang adalah wajib untuk dilakukan, guna mewujudkan rasa bhakti kehadapan Tuhan beserta segala manifestasinya," tutur Kompol Utariani.

Disamping itu sembahyang bertujuan untuk memohon keselamatan, pengampunan, dan petunjuk menuju hidup yang lebih baik. Yang paling penting doa ini adalah memohon agar kita dijauhkan dari wabah virus Corona yang perkembangannya begitu cepat di Indonesia. 

"Bersyukur di Kabupaten Badung hingga kini masih kondusif," terangnya.

Selanjutnya dijelaskan oleh Jero Mangku Gede Pura Taman Ayun, bahwa manfaat dari sembahyang itu sangat banyak salah satunya dapat menumbuhkan rasa aman dan jiwa yang tenang serta memiliki rasa keikhlasan hati.

"Mari tumbuhkan rasa cinta kasih, mencintai diri dan orang lain lewat rasa kemanusiaan dengan patuh terhadap anjuran Pemerintah memerangi Virus Covid -19," jelas Jero Mangku Gede Pura Taman Ayun.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER