Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri Bagi-bagi Masker di Pasar Amlapura

  • 27 Maret 2020
  • 17:45 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1856 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Wabah COVID-19  berdampak pada kelangkaan masker di Kabupaten Karangasem.Menyadari hal ini, Jumat (27/3/2020), Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri turun langsung ke pasar Amlapura membagikan masker untuk warga dan pedagang secara gratis.

Kedatangan Bupati perempuan pertama di Karangasem ini, hampir disetiap kesempatan itu, disambut senyum sumringah bukti antusiasme yang tinggi dari para pedagang dan warga yang kebetulan berbelanja.

Menurut Bupati sumatri, pasar sebagai tempat transaksi jual beli yang melibatkan orang banyak haruslah diperhatikan kebersihannya. Apalagi ditengah isu corona yang saat ini wabahnya telah sampai ke beberapa Kabupaten di Provinsi Bali.

 "Salah satu tempat umum yang kita kendalikan kebersihannya dan antisipasi pengendalian corona adalah pasar,” ujar Mas Sumatri.

Pemkab Karangasem kata dia, sejak minggu lalu sudah mengeluarkan himbauan untuk masyarakat. “Dalam himbauan tersebut salah satu yang kita tekankan adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya kebersihan pasar pun harus terjamin,” tandasnya.

Selain itu, beberapa upaya yang dilakukan Pemkab Karangasem dalam rangka menangkal penyebaran Covid-19 di Bumi lahar diantaranya, sosialisasi tindakan pencegahan COVID-19, penyemprotan disinfektan massal di pusat keramaian secara kontinyu di seluruh kecamatan se-Kabupaten Karangasem dan penerapan pengendalian corona sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). 

"Pedagang harap maklum jika kegiatan berdagang mungkin akan dibatasi supaya tidak terlalu ramai, ini upaya untuk memotong dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Karangasem. Ingat sehat itu sangat mahal," himbaunya.

Selain membagikan ratusan masker kepada masyarakat serta pengecekan kondisi perdagangan berjalan dengan baik, Bupati Mas Sumatri didampingi Asisten I dan III Setda Kabupaten Karangasem, Kadiskes, Kasat Pol PP, Kadis Perindag juga melanjutkan agenda kerjanya dengan pemantauan lapak pasar yang terbakar, di Pasar Amlapura Timur. nov/rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER