Hindari Corona, Pertina Denpasar Tegaskan Atlet Latihan di Rumah

  • 27 Maret 2020
  • 17:45 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1853 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Bencana wabah virus Corona menjadi hal yang serius bagi pemerintah. Termasuk himbauan kegiatan keolahragaan agar tidak dilakukan secara bersama sama (berkumpul).Seperti himbauan yang dilayangkan Pengurus Pusat Pertina melalui Ketua Umum,

Drs. Johni Asadoma, M.Hum. Bahwa untuk membantu Pemerintah dalam upaya memutuskan penyebaran COVID-19, untuk menghentikan sementara semua kegiatan Pertina yang bersifat mengumpulkan orang banyak, baik dilaksanakan oleh Pertina Pusat maupun oleh Pengprop Pertina se Indonesia.

Adapun seluruh kegiatan yang dihentikan sementara tersebut adalah semua pertandingan dalam negeri, Try Out, Try In, Trainning Camp, Pelatnas, Pelatda, Musprop, Munas, Pelantikan - Pelantikan Pengurus Propinsi dan seluruh kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

"Penghentian sementara seluruh kegiatan tersebut, sampai dengan adanya pemberitahuan dari Pemerintah bahwa situasi sudah normal dan kegiatan dapat dilaksanakan lagi seperti biasa," Demikian surat edaran yang ditulis Ketum Pertina Pusat.

Mengacu pada hal tersebut, Made Muliawan Arya, selaku ketua Pertina Denpasar secara tegas sejak awal mengimbau kepada atlet untuk mengurangi aktivitas.

Bahkan kegiatan ajang tahunan Wali Kota Cup yang seyogyanya akan di gelar pada 21-22 Maret 2020, lalu terpaksa ditunda sampai Bali betul-betul zero Corona.

"Kita himbau untuk atlet latihan di rumah masing-masing. Mereka harus tetap latihan, tidak ada istilah libur. Tetap latihan sendiri pagi dan sore," tegas pria yang akrab disapa De Gadjah, Kamis (26/3).

Pihaknya juga berharap kepada atlet untuk bisa menjalin komunikasi latihan lewat online dengan pelatih. "Kita disiplinkan wajib menunjukkan latihan masing-masing lewat video. Hasil tes bisa kita buktikan mana yang benar serius latihan atau bohong," tegas pria yang juga duduk di DPRD Kota Denpasar. Mot/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER