Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tiga Mobil Damkar dan Water Cannon Diterjunkan, Semprotkan Disinfektan Keliling Kota Bangli

  • 24 Maret 2020
  • 19:20 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1304 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19) Pemerintah Kab. Bangli melaksanakan penyemprotan yang dipimpin langsung Bupati Bangli I Made Gianyar, selasa (24/03/2020). Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kab. Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, Kapolres Bangli, Perwakilan Kodim 1626/Bangli dan Jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kab Bangli.

Tak tanggung-tanggung, pelaksanaan penyemprotan ini menggunakan 3 mobil pemadam dan 1 mobil water canon dari kepolisian.  Penyemprotan dimulai dari pasar Kidul. Selanjutnya,  penyemprotan dilakukan keliling kota Bangli.  

Ketua satgas penanggulangan covid-19, Ida Bagus Gde Giri Putra mengatakan pelaksanaan penyemprotan ini diawali dari kota bangli dan akan dilanjutkan nanti pada tanggal 27 Maret di masing-masing kecamatan. Disamping itu Ida Bagus Gde Giri Putra menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, karena dengan sehat maka virus itu sulit akan masuk ketubuh kita. "Dan, yang paling penting jangan dulu berkeliaran di jalan demi keselamatan bersama," tegasnya.

Sementara itu Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud pelaksanaan Intruksi Presiden, Intruksi Gubernur dimana Kabupaten Bangli sendiri sudah membentuk satgas penanggulangan covid-19 di Kab Bangli. Menurut dia, upaya pencegahan hari ini sangat tepat dilaksanakan sesuai filosofi Agama Hindu. Yang mana,  diawali siang tadi sudah dilaksanakan secara niskala, pembersihan Bhuana Agung serta juga sudah dilaksanakan di setiap desa di seluruh wilayah Kab Bangli. Sedangkan secara sekala berdasarkan standar ilmu kesehatan tentunya harus membersihkan lingkungan melalui penyemprotan disinfektan yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih. "Karena dengan lingkungan yang bersih maka virus tidak akan ada," ujarnya.

Lebih lanjut I Made Gianyar juga menghimbau, disamping kegiatan ini dilaksanakan oleh pemerintah maupun satgas kabupaten, diharapkan semua satgas di tingkat desa/kelurahan untuk ikut serta dalam melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang menjadi domain publik kewenangan masing-masing desa/kelurahan. Selain itu, bagi masyarakat umum diharapkan juga melakukan penyemprotan mandiri di lingkungan masing-masing. ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER