Dinas Paiwisata Jembrana Spraying Objek Wisata

  • 22 Maret 2020
  • 21:35 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1905 Pengunjung
istimewa

Jembrana,suaradewata.com-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana, Sabtu (21/3) melaksanakan spraying atau penyemprotan disinfektan disejumlah objek wisata, guna mencegah mewabahnya virus korona (Covid 19). Penyemprotan ini dilakukan secara berkelanjutan untuk mencegah penyebaran virus.

Kegiatan yang diawali dari ujung timur Jembrana yaitu objek wisata Pantai Yeh Leh, Kecamatan Pekutatan, Kolam Renang Delod Berawah Kecamatan Mendoyo, objek wisata Candikusuma, Kecamatan Melaya dan objek wisata Gilimanuk, serta seluruh tempat wisata di Jembrana. Namun nantinya akan dilaksanakan secara continue. 

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana I Nengah Alit mengatakan spraying dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus corona. Pihaknya sudah menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur Bali untuk menutup objek wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tindak lanjut surat edaran tersebut juga sudah disampaikan pada pengelola objek wisata dan ketua Pokdarwis se-Jembrana agar melakukan penutupan, menghentikan kunjungan wisatawan pada objek wisata sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.  “Kita sudah mengirim edaran kepada Ketua Forkomdewi Jembrana, Ketua Pokdarwis se-Jembrana dan penjaga dan pengelola daya tarik wisata se-Jembrana agar melakukan penutupan, menghentikan kunjungan wisatawan pada objek wisata sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” katanya. 

Selain penyemprotan di tempat wisata, penyemprotan disinfektan disejumlah tempat umum, ibadah di Jembrana. Kegiatan secara serentak dengan mengerahkan puluhan petugas dari BPBD, Pol-PP, perwakilan masing - masing OPD serta unsur kecamatan hingga desa/kelurahan. Desinfektan masal dipimpin langsung Bupati Jembrana I Putu Artha , turut dihadiri Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok  dan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa serta Ketua Satgas Penanggulangan Covid- 19 Jembrana I Made Sudiada. 

Tidak hanya melakukan penyemprotan , kegiatan desinfektan masal itu juga diikuti dengan edukasi keliling pemerintah agar masyarakat waspada terhadap persebaran virus covid 19. Satgas Covid - 19 berkeliling ke sejumlah ruas jalan dan pemukiman penduduk, memberikan himbauan masyarakat  akan langkah-langkah penanganan corona. Edukasi juga disampaikan Dandim 1617 Jembrana bersama Polres Jembrana menggunakan kendaraan dinas Kominfo Jembrana memberikan pemahaman langsung apa itu social distancing dan bagaimana agar terhindar dari virus corona. 

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan upaya desinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19). “Sesuai instruksi Presiden, hari ini kita bersama Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Jembrana kembali melakukan penyemprotan desinfektan di tempat fasilitas umum hingga obyek wisata. Aksi ini serentak hingga ketingkat desa/kelurahan,” jelasnya.

Lebih lanjut Artha juga menghimbau tetap tenang ,tidak panik namun waspada akan penyebaran virus covid 19. “Selalu waspada jangan lengah dengan jaga diri sendiri melalui pola hidup bersih. Selain itu, patuhi himbauan pemerintah akan social distancing dan menjauhi keramaian untuk memutus penyebaran,” pungkasnya adv/dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER