Demam Tinggi Sepulang dari Arab Saudi, Satu Orang Warga Karangasem dalam Pemantauan Tim Dinkes

  • 04 Maret 2020
  • 14:10 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3128 Pengunjung
suaradewata

Karangasem-suaradewata.com - Seorang warga asal Karangasem saat ini masih dalam pemantauan dari tim surveilan Dinas Kesehatan Karangasem, karena mengeluh demam tinggi dan batuk, dimana warga tersebut memiliki riwayat berkunjung ke negara yang terpapar wabah virus corona atau Covid-19. Dari informasi yang dihimpun, warga laki-laki berusia 40 tahun tersebut baru saja pulang dari melaksanakan ibadah umroh ke kota suci Mekah di Arab Saudi.

Sehari setelah tiba di tanah air, warga tersebut mengalami demam tinggi yang disertai dengan batuk. Khawatir terjangkit Virus Corona, warga tersebut kemudan menghubungi pihak Dinas Kesehatan Karangasem, dan sempat memeriksakan kesehatan di Puskesmas Karangasem.

Kadis Kesehatan Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, kepada awak media Rabu (4/3/2020) membenarkan terkait adanya salah satu warga yang tengah dalam pemantauan tim surveilan.

“Tengah dalam pemantauan, jika nantinya warga tersebut terus mengalami gejala yang mirip orang terjangkit virus corona. Kami akan mengambil langkah apakah nantinya yang bersangkutan kita rujuk untuk dirawat di ruang khusus di RSUD Karangasem, atau kalau misalnya sudah dalam tahap pengawasan kami akan rujuk ke rumah sakit rujukan virus corona,” tegas Putra Pertama. Sementara ini pihaknya akan terus memantau perkembangan kesehatan warga bersangkutan. nov/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER