Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

BRSU Tabanan Terima Dua Pasien dalam Pengawasan Virus Corona

  • 03 Maret 2020
  • 19:30 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 7612 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Setelah beberapa waktu lalu BRSU Tabanan sempat melakukan observasi virus corona terhadap seorang Pramugari yang kemudian dinyatakan negatif virus corona, kini BRSU Tabanan kembali menerima dua pasien yang diobservasi virus corona. 

Kedua pasien ini tiba di BRSU Tabanan Selasa sore (3/3/2020). Keduanya dibawa menggunakan ambulance dari rumah sakit berbeda dan ditemani petugas medis yang menggunakan pakaian khusus.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika, pasien pertama adalah seorang laki-laki yang tinggal di Bali berusia 66 tahun. Pasien tersebut memiliki riwayat datang dari umroh dan sempat transit di Dubai. Tiba di Bali pada 29 Februari 2020, pasien itu kemudian mengalami batuk pilek dan gejala sesak nafas pada tanggal 1 Maret 2020. “Pasien berobat ke RS Wangaya Denpasar dan sempat diisolasi. Lalu Selasa sore ini dipindahkan ke BRSU Tabanan. Swap tenggorokan pasien juga sudah diambil dikirim ke lab di Jakarta,” paparnya.

Kemudian pasien rujukan kedua yang diterima yakni seorang perempuan berusia 34 tahun  warga asing asal Rusia. Pasien sempat memiliki riwayat bepergian atau liburan ke sejumlah negara mulai dari China dan Philipina. Tiba di Bali pada tanggal 24 Februari 2020, pasien itu kemudian mengalami batuk pilek dan sesak nafas dan berobat ke RS Sanjiwani. "Untuk swab tenggorokan pasien juga sudah dikirim ke lab di Jakarta," imbuhnya.

Ditambahkannya jika BRSU Tabanan memang telah siap menerima pasien tersebut karena sekitar satu bulan yang lalu juga sudah mengobservasi seorang pramugari yang mengalami gejala serupa dan hasilnya negatif virua corona. "Jadi mudah-mudahan hasil kedua pasien ini juga negatif dan kita juga imbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik," tandasnya. ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER