Terkait Virus Corona, Kadis Kesehatan Badung : Kita Jangan Panik

  • 02 Maret 2020
  • 20:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1827 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Maraknya pemberitaan terkait virus Corona, bahkan kini di Indonesia sendiri sudah dinyatakan ada dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus Corona. Terkait hal itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Badung, dr Nyoman Gunarta menghimbau masyarakat Badung untuk tidak panik. Selain itu, apabila pernah berpergian ke luar negeri, dr. Gunarta juga menghimbau masyarakat untuk segera berobat ke tempat-tempat pelayanan kesehatan. 

"Pertama kita jangan panik, karena semua rumah sakit sudah siap siaga terkait hal ini, begitu kita menemukan gejala sakit influenza apalagi pernah bepergian keluar negeri untuk segera berobat ke tempat tempat pelayanan kesehatan," ungkap dr. Gunarta kepada media suaradewata.com, Senin, (02/03/2020).

Ia menerangkan untuk menangkal virus Corona ini adalah pertama pola hidup dan pola makan sehat kita agar tetap dijaga. Kedua, biasakan mencuci tangan pakai sabun itu harus menjadi suatu kebiasaan. Namun, bila ada gejala diduga terjangkit virus Corona, masyarakat harap memberikan keterangan yang sejujur-jujurnya kepada petugas kesehatan.

"Jadi harus jujur informasi apa yang perlu diketahui petugas kesehatan untuk disampaikan, karena semua petugas kesehatan sudah dibuatkan sistem bagaimana alur penyampaian laporan terkait kalau ada dugaan (terjangkit virus Corona)," terangnya. 

dr. Gunarta menjelaskan, untuk di Bali sendiri khususnya di Kabupaten Badung belum ditemukan yang positif terjangkit virus Corona. Untuk itu, masyarakat Badung dihimbau untuk tidak panik terkait virus tersebut.

"Virus ini kan virus baru, untuk obat belum ada, tapi kalau dilihat angka kesembuhannya tinggi asalkan kita secepat mungkin kita menangani ditangani dengan cepat dan tepat," jelasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER