Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peduli Lingkungan, Manajemen DTW Jatiluwih Rutin Mereresik

  • 31 Januari 2020
  • 13:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2226 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Sebagai wujud kepedulian lingkungan dan dukungan terhadap program pemerintah dalam mengurangi timbunan sampah plastik, Manajemen DTW Jatiluwih rutin melakulan aksi bersih-bersih di sejumlah lokasi di Desa Jatiluwih dan sekitarnya.

Manajer Operasional DTW Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa mengatakan bahwa pihaknya melakukan aksi bersih-bersih setiap satu bulan sekali. "Untuk lokasinya kita sementara diseputaran objek, kadang start dari timur kadang dari barat," ujarnya.

Selain itu aksi mereresik juga dilakukan di Pura Luhur Pucak Petali. Apalagi setiap harinya pura ini selalu ramai penangkilannya. "Terakhir kita mereresik di Pura Luhur Pucak Petali apalagi saat ini ada Karya Agung Pengurip Gumi di Pura Luhur Batukau yang ada kaitannya dengan Pura Luhur Pucak Petali," imbuhnya.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh karyawan manajemen DTW Jatiluwih yang libur saat itu. Dan biasanya dilakukan pada hari Minggu tiap bulannya. "Kita ajak karyawan yang libur saat itu agar di kantor tidak sepi, jadi tetap ada pelayanan," sambungnya.

Kegiatan iti dilakukan selain sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan juga untuk menjaga kelestarian alam apalagi DTW Jatiluwih merupakan warisan budaya Dunia yang harus dijaga keberlangsungannya. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER