Minggu Pagi, Wabup Sanjaya Hadiri 2 Kegiatan Lomba Mancing

  • 19 Januari 2020
  • 22:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1577 Pengunjung
istimewa

Tabanan,suaradewata.com – Tabanan PR – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri 2 agenda lomba mancing, Minggu (19/1). Hal ini menunjukan, komitmen Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam rangka memerangi sampah plastik kian getol dilakukan, salah satunya melalui kegiatan Lomba Mancing.

Lomba mancing yang menjadi sasaran Wabup Sanjaya saat itu diantaranya, lomba mancing yang digelar ST. Tri Wikrama di Saluran  Telabah Anyar Br. Denbantas, Tabanan dan lomba mancing STT. Eka Semaya Murti di Br. Dinas Meliling Kawan, Ds. Meliling, Kec. Kerambitan. Ratusan pemancing baik dewasa maupun anak-anak nampak sangat antusias mengikuti lomba.

Selaku Wakil Pemerintah, Wabup Sanjaya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seka truna yang telah mampu membuat suatu kegiatan yang sangat positif seperti lomba mancing.

“Lomba mincing serta merta bukan hanya untuk menggali dana tapi bagaimana seka truna telah mampu membuat suatu kegiatan yang tujuannya adalah mengikat rasa persatuan dan kesatuan diantara seka truna maupun diantara tokoh-tokoh masyarakat,” ucap Sanjaya sebelum membuka lomba mancing ikan lele tersebut.

Hal ini dijelaskannya sangat sejalan dengan visi misi Pemkab Tabanan, yakni menuju Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi serta sesuai dengan visi misi Gubernur Bali Nangun Sad Kerthi Loka Bali yang saat ini sangat getol memerangi sampah plastik guna menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Untuk itu, Wabup Sanjaya berharap kegiatan ini dapat mengurangi timbunan sampah plastik dan memberikan dampak yang positif bagi generasi muda dan menumbuh kembangkan kecintaan terhadap kebersihan lingkungan, terutama kebersihan sungai yang merupakan sumber kehidupan.

Didampingi oleh beberapa anggota DPRD dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Wabup Sanjaya menghimbau pada seluruh pihak yang hadir saat itu agar selalu peduli dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar. Karena menurutnya, masalah terbesar sekarang ini adalah sampah, terutama sampah plastik.

“Jangan sampai kita membuang sampah sembarangan karena air kali ini untuk mengairi subak-subak/sawah-sawah. Karena itu akan sangat mengganggu ekositem. Disamping tidak enak untuk dilihat, namun juga akan membawa dampak yang sangat buruk bagi kehidupan kita,” ungkapnya.

Sebagai wujud dukungan, pada kesempatan tersebut Wabup Sanjaya memberikan punia masing-masing kepada ST. Tri Wikrama di Saluran  Telabah Anyar Br. Denbantas Tabanan dan STT. Eka Semaya Murti di Br. Dinas Meliling Kawan, Ds. Meliling, Kec. Kerambitan yang diterima oleh Ketua Panitia Acara. Dan Pihak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Pemkab Tabanan.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER