Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Diklat  Santai Ala Suara Dewata

  • 18 Januari 2020
  • 20:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1347 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Media daring www.suaradewata.com menggelar diklat jurnalistik di Kantor Suara Dewata, Tabanan, hari Sabtu (18/1/2020), dengan dua pemateri handal pentolan Suara Dewata dan Radar Bali (Jawa Pos Grup, red). Acara dikemas menarik dalam suasana serius namun santai, sehingga para peserta diklat dari internal Suara Dewata dan KPU Tabanan ini, bisa menerima materi dengan baik. Diskusi pun berlangsung nyaman dan tepat sasaran.


Pemateri pertama dari Redaktur Senior Radar Bali, Yoyok Raharyo yang memaparkan tata cara penurlisan berita baik dari segi judul ataupun ejaan yang benar dalam sebuah berita. “Bagaimana penulis bias menarik minat pembaca dengan membaca judul berita tersebut,” kata Yoyok.


Selanjutnya materi diisi oleh Pimred Suara Dewata, Kadek Arimbawa. Materi yang disampaikan tersebut antara lain membahas mengenai pedoman 5W1H dalam penulisan suatu berita. Arimbawa juga menyinggung tentang kode etik jurnalistik dan peraturan yang harus diperhatikan dalam sebuah karya jurnalistik.


Sesi selanjutnya adalah mengerjakan soal-soal yang diberikan pemateri kepada peserta. Pemateri ingin tahu seberapa berhasilnya peserta menyerap materi yang telah disajikan kurang lebih 3 jam. Peserta juga diminta untuk menulis berita singkat tentang diklat yang telah dilakukan. Tulisan terbaik mendapatkan hadiah yang telah dipersipakan oleh pemateri Yoyok dimenangkan oleh I Gusti Ayu Puriyanti dari staf KPU Tabanan. Acara Diklat Jurnalistik Suara Dewata ditutup dengan pemberian sertifikat kepada peserta diklat dan foto bersama. pur/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER