Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

DPC PDIP Tabanan Ganti Lima Kader yang Dikenai Sanksi

  • 17 Januari 2020
  • 17:20 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1661 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan I Komang Gede Sanjaya langsung menggelar rapat internal pasca 6 orang kader PDI Perjuangan Tabanan mendapatkan sanksi karena yang dinilai melanggar tindakan disiplin dalam rakernas di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya dalam rapat tersebut langsung dilakukan penggantian lima orang kader yang menjabat dalam Fraksi maupun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Adapun I Wayan Widnyana digantikan oleh Ni Made Dewi Trisnayanti, i Made Suardika digantikan oleh Ni Made Suryani, I Wayan Sudiana digantikan oleh Putu Yuni Widyadnyani, I Made Edi Wirawan digantikan oleh A.A. Sagung Ani Ariani, dan I Made Suarta digantikan I Gusti Komang Wastana, sedangkan I Gusti Komang Wastana yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Tabanan digantikan oleh Ni Made Rahayuni. Sementara I Gede Purnawan hanya mendapatkan peringatan keras karena tidak menjabat dalam Fraksi atau AKD. Namun tiga diantaranya juga merupakan pengurus DPC yakni Edi Wirawan, Sudiana dan Purnawan.

"Penggantinya sudah kita tetapkan sesuai kemampuannya masing-masing, dan sudah diplenokan jadi sudah sah, dan tinggal dibawa ke kantor DPRD Tabanan agar dilakukan sidang paripurna mengganti kelima kader tersebut. Semuanya juga sudah legowo," tegasnya.

Ia pun mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa para kader tersebut. Dan berharap hal serupa tidak terulang lagi. Karena PDIP itu partai pelopor, ciri khasnya adalah berkarakter disiplin. Namun ia tetap harus menjalan intruksi DPD serta DPP.

Disamping itu pihaknya juga tak keberatan apabila para kader tersebut ingin mengklarifikasi prihal kejadian tersebut hanya saja bukan kapasitas DPC apabila para kader ingin klarifikasi ke DPD atau DPP. "Kalau mau mengklarifikasi secara pribadi ya silahkan," tandasnya. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER