Camping Ground D'uma Jatiluwih Tetap Jadi Incaran

  • 15 Desember 2019
  • 14:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3790 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Ingin menikmati suasana Desa Jatiluwih sepanjang hari, tapi khawatir tidak mendapatkan tempat menginap? Kini pengunjung tak perlu khawatir lagi karena 

kini D’Uma Jatiluwih menyediakan fasilitas berupa Camping Ground di tengah-tengah hamparan sawah yang sudah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia tersebut.

Fasilitas dari D’Uma Jatiluwih berupa  Camping Ground berada di tengah-tengah hamparan sawah terasering, dipastikan para wisatawan akan merasakan pengalaman yang tak akan terlupakan.

"Sejak dibuka, minat wisatawan asing maupun domestik terhadap Camping sangat baik dan antusias.  Terutama wisatawan dari perkotaan yang ingin menikmati alam lebih dekat lagi, dan hal itu akan terpenuhi di sini,” ujar Manajer Gong Jatiluwih Restaurant and Lounge, Wayang Wardhana Apw.

Bahkan saat pelaksanaan Festival Jatiluwih tahun 2019 lalu camping ground yang disediakan penuh dibooking hingga ada pengunjung yang tidak kebagian. Pada liburan akhir tahun 2019 lalu juga pengunjung memadati camping ground.

Tak hanya menyediakan akomodasi pariwisata, Camping Ground D’Uma Jatiluwih ini juga dapat dijadikan sarana edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian alam. Sehingga kedepannya, pihaknya akan menggarap Camping Ground tersebut lebih serius dan detail. “Saat ini kita masih dalam proses mematangkan konsepnya,” sambungnya.

Ia menyebutkan, bagi wisatawan yang ingin bermalam di Camping Ground tidak usah khawatir, karena pihaknya telah menyediakan tenda yang bisa disewa. Biaya sewa untuk tenda  Rp 200.000 per malam untuk kapasitas dua atau tiga orang, dan Rp 400.000 per malam untuk kapasitas empat hingga lima orang. Fasilitas tersebut juga sudah termasuk sleeping bag dan breakfast atau sarapan. “Bagi yang ingin membuat api unggun juga sangat mudah, karena masyarakat lokal di sini menyediakan kayu bakar yang bisa dibeli wisatawan,” tandasnya. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER