Asyik Ngecat, Buruh Terpental Kena Kabel Listrik Tegangan Tinggi

  • 27 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2106 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Seorang buruh harian terpental setelah kesetrum kabel listrik bertegangan tinggi saat tengah asyik mengecat tembok di SMK Gandhi Usada di Banjar Senapahan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu (27/11/2019).

Informasi di lapangan menyebutkan jika peristiwa naas itu bermula ketika korban Hadi Sudarta, 58, alamat Perum Griya Multi Jadi, Banjar Jadi, Desa Banjar Anyar, Kediri Tabanan, bersama temannya mengecat di lantai 3 SMK Gandhi Usadha. Namun tiba-tiba tanpa sengaja rambut korban menyentuh kabel bertegangan tinggi sehingga korban terpental dan mengalami luka bakar cukup serius.

Korban lalu ditolong oleh rekannya yang langsung meminta pertolongan warga. Kemudian TRC BPBD Tabanan dan personel Polsek Kediri beserta PLN juha datang ke TKP dan mengevakuasi korban ke BRSU Tabanan. 

Dokter Jaga BRSU Tabanan, dr. Dendra mengatakan jik pasien tiba dalam keadaan sadar dan setelah ditangani diketahui pasiem mengalami luka bakar grade III dengan luas luka bakar 26 persen. "Dan dokter bedah yang menangani menyarankan agar pasien dirujuk ke RSUP Sanglah guna mendapatkan penanganan lebih lanjut," tegasnya. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER