Selain Objek Wisata, DTW Jatiluwih Juga Jadi Tujuan Study Tour

  • 19 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1804 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Tak hanya menjadi objek wisata saja, DTW Jatiluwih juga menjadi wahana edukasi. Maka wajar saja jika banyak kunjungan datang dari sejumlah sekolah di Bali, hingga pelajar dari luar negeri.

Manajer Operasional DTW Jatiluwih, I Nengah Sutirtayasa mengatakan jika kunjungan ke DTW Jatiluwih memang tak hanya datang dari wisatawan yang sekedar ingin menikmati pemandangan alam. Namun juga banyak dari para pelajar dengan tujuan untuk study tour, atau bahkan melakukan penelitian.

"Ada dari sekolah-sekolah, dan ada juga mahasiswa yang melakukan penelitian," ujarnya.

Sementara itu salah seorang guru yang mengajar di salah satu sekolah swasta di Denpasar, Putu Anita, mengatakan jika menjadikan DTW Jatiluwih sebagai tujuan study tour tengah semester agar siswanya lebih paham akan sistem subak. "Dengan datang langsung kesini dan melihat aktifitas para petani, mereja dapat lebih memahami subak itu sendiri," ujarnya.

Disamping itu para siswa juga bisa sekaligus menikmati pemandangan alam yang asri dan indah di DTW Jatiluiwh yang sudah diakui Unesco tersebut. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER