Atlet INKAI Tabanan Lolos Seleksi Pra PON

  • 11 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2677 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com -Ketua Umum Inkai Cabang Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto, yang juga Dandim 1619/Tabanan menyambut kedatangan atlet Inkai Cabang Tabanan, Kadek Candy Wijayanti, Senin (11/11/19) di Dojo Satria Muda, Kediri, Tabanan. Sambutan tersebut dilakukan, setelah Candy sukses mengikuti seleksi Pra PON 4-6 Nopember 2019 di Jakarta dan lolos ke PON 2020 di Papua. 

Inkai Tabanan sebetulnya meloloskan 2 atlet ke PON 2020 Papua, yakni Kadek Candy Wijayanti dan I Gede Gangga Wijaya. Keduanya adalah kakak beradik yang menempa ilmu beladiri karate Inkai di Dojo Satria Muda, Kediri, asuhan pelatih Ni Luh Sumadiani yang juga mantan peraih medali pada PON di Kalimantan. Pra PON kali ini Kadek Candy Wijayanti mewakili Bali sedang kakaknya I Gede Gangga Wijaya mewakili Banten.

Ketua Umum Inkai Tabanan  Letkol Inf. Toni Sri Hartanto didampingi Penasehat Inkai Tabanan I Ketut Sugina, pada kesempatan memberikan uang pembinaan kepada Kadek Candy Wijayanti.  Sri Hartanto merasa bangga dan optimis dengan hasil-hasil kejuaraan di tingkat Provinsi Bali tahun 2019 yang diikuti oleh atlet Inkai Tabanan. Dimana atlet Inkai Tabanan banyak yang sukses meraih medali emas pada Porjar dan juga O2SN. Bahkan di O2SN tingkat nasional atlet atas nama Army Dewi sukses meraih medali emas dan di Kejurnas Piala Kasad, atlet atad nama Kadek Ramananda juga sukses meraih medali. "Apa yang telah tercapai ini  tanpa adanya pembinaan yang berkesinambungan, prestasi atlet - atlet ini tidak akan tambah maju bahkan bisa mandeg ditengah jalan," ungkap Letkol Inf. Toni Sri Hartanto.

 

Yang menjadi kendala utama dalam setiap menyelenggarakan kejuaraan begitu juga sama dengan perguruan - perguruan lainnya, dimana kendala utama adalah masalah dana. Hanya dengan semangat kerja sama pengurus, pelatih dan orang tua atlet akhirnya hampir tiap tahun bisa menjembatani prestasi anak - anak dengan membuatkan kejuaraan. "Diakhir tahun ini, Inkai Tabanan sudah siap menggelar Kejurda Karate Inkai se-Bali, Dandim Tabanan Cup III tanggal 27-29 Desember 2019, dari Kejurda ini nanti diharapkan dapat melahirkan Candy - Candy yang baru di Tabanan," pungkasnya. gin/ari/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER