BNN Badung Tes Urin Pegawai Kantor Camat Kuta Utara

  • 05 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1628 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com -Guna mewujudkan pemerintahan yang bersih salah satunya dengan menciptakan aparatur bersih dari narkoba, pegawai Kantor Camat Kuta Utara dites urin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung di Kantor Camat Kuta Utara, Selasa, (05/11/2019).

Dalam rangka mendukung terciptanya Pegawai di Kantor Camat Kuta Utara yang bersih dari narkoba serta implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNNK Badung bersinergi dengan Kecamatan Kuta Utara untuk melaksanakan tes urine kepada 60 orang yang terdiri dari Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Kecamatan Kuta Utara pada Selasa pagi, (05/11/2019).

Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, SH,MH pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap Pegawai di Lingkungan Kecamatan Kuta Utara yang bersedia dan penuh kesanggupan untuk dilakukan deteksi dini narkoba melalui tes urine. Dimana kondisi Darurat Narkoba dikarenakan pelaku tidak lagi mengenal batasan usia, permasalahan narkoba yang bersifat borderless. Sehingga diperlukan sinergi seluruh komponen masyarakat termasuk Pegawai Kantor Camat dalam penanganan permasalahan narkoba khususnya di Kabupaten Badung.

Tujuan pelaksanaan tes urine ini merupakan implementasi dari Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi P4GN. Dan modus operandi yang semakin berkembang sehingga diharapkan kewaspadaan dari seluruh masyarakat termasuk Pegawai Kantor Camat. Dengan  komitmen seluruh Pegawai untuk bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga terwujud Aparatur yang profesional, tangguh dan tentunya bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Dari hasil pemeriksaan 60 (enam puluh) sampel urine seluruhnya tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba," ujar Masmini, Selasa, (05/11/2019).ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER