Ratusan Personel Diterjunkan Polda Bali Kawal Pertemuan ICCIS di Nusa Dua

  • 03 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1932 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sedikitnya ada 550 personel dari berbagai unsur kesatuan di jajaran lingkup Polda Bali dan Polresta Denpasar dikerahkan  untuk pengamanan  kegiatan The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper di Hotel Hilton dan The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Badung.

Pertemuan yang berlangsung dari  tanggal 2-8 November 2019 ini rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin pada hari Senin (4/11) besok. 

"Ada 550 personel gabungan Polda Bali dan Polresta Denpasar bersama komponen keamanan lainnya kita siagakan untuk melaksanakan operasi pengamanan dengan sandi Opspam Puri Agung XVII–2019," kata Direktur Binmas Polda Bali, Kombes Pol. I Komang Suartana, S.H., S.I.K. mengatakan, pihaknya.

Ia menegaskan, kegiatan yang mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan kegiatan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019), Short Course and Call for Paper yang diselenggarakan oleh Association of Asian Contitution Court and Equivalent Institution (AACC).

"Berdasarkan data yang diperoleh sebanyak 445 orang dari 14 negara  peserta AACC dan 16 negara non peserta AACC akan hadir dalam pertemuan tersebut," sambungnya.

Ditambahkan Suartana, seluruh personel akan melaksanakan tugas pengamanan secara all out dan sesuai Standard Operational Procedure (SOP), agar seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir berjalan aman dan lancar

"Pengamanan bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan para peserta selama kegiatan berlangsung di Bali," ujar Suartana yang juga selaku Kaopspam.

Perwira melati tiga di pundak ini menjelaskan, penugasan personel dibagi menjadi 7 Satgas, yaitu Satgas 1 (deteksi), Satgas 2 (pengawalan dan rute), Satgas 3 (pengamanan kegiatan), Satgas 4 (pengamanan penginapan), Satgas 5 (penindakan), Satgas 6 (penyekatan) dan Satgas 7 (bantuan operasi). mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER