Resort di Tabanan Tawarkan Fasilitas Pantai Pribadi, DPR RI Geram

  • 10 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 7715 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com -Sebuah resort di kawasan Tabanan menjadi perbincangan netizen setelah muncul iklan promosi yang mencantumkan fasilitas pantai pribadi.

Hal tersebut bahkan mendapatkan sorotan langsung dari anggota DPR RI Nyoman Parta. Menurut informasi di lapangan, resort tersebut bernama Ciputra Beach Resort Bali yang berlokasi di Jalan Kebo Iwa, Banjar Langudu, Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Tabanan. Dalam situs Lamudi.com, resort tersebut menawarkan fasilitas lengkap, terintegrasi dengan resort bintang 5, developer terpercaya hingga pantai pribadi sepanjang 1 kilometer dengan view sunset, sawah, gunung dan sungai.

Saat dikonfirmasi Parta menilai jika pengembang memiliki niat tidak baik dengan mempromosikan adanya fasilitas pantai pribadi sepanjang 1 kilometer. Karena menurutnya tidak ada istilah pantai pribadi karena pantai itu milik umum.

"Sudah terang benderang bahwa nantinya mereka yang membeli lahan disana apalagi orang asing akan berkesimpulan jika mereka membeli property termasuk pantainya. Lalu pengembangnya pergi dengan untung yang besar, tinggal rakyat dan masyarakat adat lah yang akan berantem dengan pembeli," ujarnya Kamis (10/10/2019).

Jadi ia berkesimpulan jika itu merupakan pantai umum yang sengaja dipromosikan sebagai pantai pribadi oleh pengembang untuk mengais keuntungan. "Jadi pengembang carilah keuntungan dengan benar," sambungny.

Dengan demikian ia mendorong Pemerintah seluruh Kabupaten/Kota se Bali untuk bertindak tegas saat pemberian ijin kepada investor yang masuk bahwa pantai, gunung, dan hanya berfungsi sebagai pemandangan. Dan khusus untuk Pemkab Tabanan ia meminta agar hal ini benar-benar diperhatikan, kemudian menegur pengembang karena tidak boleh sejengkal pun pantai yang menjadi milik pribadi.

"Bukannya untuk dikuasai secara pribadi, tetapi untuk dinikmati publik, pungkasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER