Atlet FORKI Buleleng Wakili Indonesia di Turnament Karate Internasional

  • 07 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2034 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com -Ni Kadek Renia Sophia Putri, salah satu atlet dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Buleleng, bakal mengikuti turnament karate internasional yang berlangsung di Herstal, Belgia pada 6 sampai 13 November 2019 nanti. Sophia bakal jadi wakil Indonesia, setelah berhasil meraih menyabet emas dalam pertandingan  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 di Semarang, belum lama ini.

Untuk itu, pada Senin (7/10/2019) Sophia bersama Ibunya Lenny Olivia, didampingi Ketua Umum FORKI Buleleng, Ketut Putra Sedana, Ketua KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana, menghadap Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, untuk memohon ijin dan doa restu untuk mengkuti pertandingan di Belgia.

Wabup Sutjidra mengatakan, atlet yang berasal dari Buleleng nantinya akan mengharumkan nama Buleleng di kancah internasional. "Kami minta agar Sophia fokus agar meraih prestasi yang terbaik untuk Indonesia," kata Sutjidra, usai memberikan bonus kepada Sophia atas emas yang diraih pada O2SN di Semarang.

Sutjidra juga berpesan, agar Sophia yang masih duduk di kelas 5 SDN 3 Banjar Jawa itu, tetap menjaga kesehatan dalam mengikuti turnament di Belgia. "Mudah-mudaha hasil yang diperoleh sesuai harapan bersama yakni meraig medali emas pada kejuaraan di Belgia," harap Sutjidra.

Sementara Ketua Umum FORKI Buleleng, Ketut Putra Sedana menjelaskan, dengan diraihnya medali emas pada O2SN di Semarang maka Sophia dipercaya untuk mewakili Indonesia pada turnament karate internasional yang akan berlangsung di Belgia. Diakui Putra Sedana, perjuangan Sophia untuk menuju turnamen karate ke Belgia tentunya tidak dilalui dengan mudah.

Sophia harus melalui proses yang berat karena perebutan dalam meraih medali emas di O2SN harus menyisihkan lawan yang tangguh dari berbagai provinsi di Indonesia. Dengan dorongan orang tua, pelatih dan KONI serta FORKI maka prestasi ini diraih.

"Lagi dua hari Sophia sudah memasuki Training Centre  di pelatnas dan tanggal 6 November sudah berangkat ke Belgia untuk mengikuti kejuaraan Karate. Dan Pemkab Buleleng mendukung  untuk keberangkatan Sophia ke Belgia untuk membawa nama daerah dan Indonesia," tandas Putra Sedana. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER