Pelantikan Pimpinan Dewan Tunggu Rekomendasi Golkar dan Gerindra

  • 26 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2083 Pengunjung
istimewa

Tabanan,suaradewata.com - Pelantikan anggota DPRD Tabanan periode 2019-2024 memamg sudah dilakukan pada hari Senin (5/8) lalu, namun hingga saat ini pimpinan DPRD Tabanan belum dilantik. Dimana saat ini kursi Ketua DPRD Tabanan masih dipegang oleh Ketua Sementara yakni I Nyoman 'Komet' Arnawa. 

Sebagai partai dengan suara terbanyak dalam  pemilu, PDIP sendiri telah merekomendasikan I Made Dirga sebagai Ketua DPRD Tabanan menggantikan Ketua sebelumnya I Ketut 'Boping' Suryadi yang lolos ke DPRD Provinsi Bali. Namun rekomendasi dari Partai Golkar dan Gerindra untum Wakil Ketua DPRD Tabanan belum diterima.

Sekretaris Dewan DPRD Tabanan I Made Sugiarta menyampaikan bahwa kadwal penetapan dan pelantikan Pimpinan DPRD Tabanan belum bisa dipastikan. Karena pihaknya belum menerika nama-nama calon Wakil Ketua DPRD Tabanan dari partai politik pemenang pemilu kedua dan ketiga yakni Partai Golkar dan Gerindra. "Kami maskh menunggu rekomendasi dari Partai Golkar dan Gerindra, kalau nama Ketua dari PDIP sudah," ujarnya Senin (26/8).

Maka dark itu ihaknya pun telah bersurat ke Partai Gerindra maupun Partai Golkar dan berharap segera mendapatkan balasannya. "Sehingga untuk pimpinan DPRD Tabanan yang definitif bisa segera diproses," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Tabanan, I Nyoman Suarsedana mengaku jika hingga saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP untuk nama Wakil Ketua DPRD Tabanan. Pasalnya Golkar Tabanan mengajukan dua nama yakni Ni Made Meliani dan I Wayan Gindera. "Kita masih menunggu rekomendasi DPP, dan akan segera kita koordinasikan," tegasnya. ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER