Mobil Listrik Pln-Its Explore Indonesia 2019 Keliling Bali

  • 10 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1797 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com – PLN Unit Layanan Pelanggan Negara menyambut kedatangan tim PLN-ITS Explore Indonesia 2019 di Jembrana bersama Kadis Pehubungan, Kelautan dan Perikanan Pemkab Jembrana  Jumat (9/8), Rombongan tiba di kantor PLN setelah sebelumnya melakukan tur berkeliling nusantara. Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Pemkab Jembrana Ir.  I Made Dwi Maharimbawa M.Si., menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi yang dilakukan dalam menciptakan mobil listrik. "Kedepan Supaya produk mobil listrik ini lebih dikenal oleh masyarakat luas, kiranya perlu juga dilakukan exspo di tingkat daerah " harap Made. 

Begitu pula dengan Manajer PLN ULP Negara I Made Agus Ariadi menuturkan “PLN Siap mendukung Era Kendaraan Listrik. Kami berupaya menyediakan fasilitas pengisian daya mobil melalui Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang telah tersebar di titik-titik strategis Kabupaten Jembrana "

Lebih lanjut, Mobil Alap Alap karya mahasiswa ITS Surabaya ini akan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya sebagai destinasi akhir. Salah satu perwakilan tim PLN ITS Explore Indonesia 2019 Danar Isa Syahbana menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat. “ketertarikan masyarakat terhadap kendaraan listrik sudah ada. Semoga ini bisa menjadi pemicu awal,” katanya. Danar menambahkan, kegiatan tur mobil listrik ini sekaligus menunjukkan kesiapan PLN dalam mendukung pemanfaatan kendaraan listrik. “Sampai saat ini kami tidak menemukan kendala untuk melakukan pengisian daya. Semua kami lakukan melalui SPLU milik PLN,” jelas Danar.

Sebelum melepas rombongan PLN ITS Explore Indonesia 2019, Manajer PLN ULP Negara juga menyampaikan harapannya agar kendaraan listrik buatan anak bangsa dapat terus dikembangkan. “Semoga ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi polusi dan menjadi pilihan yang bijak bagi masyarakat masa kini,” harap Agus. PLN ULP Negara akan terus berupaya menambah kesiapan infrastuktur dalam menyambut era kendaraan listrik melalui SPLU. Dep/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER